Sukses

Pemain Muda Persib Dapat Pengalaman Berharga di Ramadan 2021

Kakang Rudianto untuk pertama kalinya merasakan Ramadan bersama tim senior Persib Bandung.

Liputan6.com, Jakarta- Kakang Rudianto mendapat pengalaman berbeda dan juga pelajaran berharga selama bulan Ramadan 2021. Untuk pertama kalinya pemuda asal Cianjur itu merasakan kesempatan bergabung di tim senior Persib Bandung.

"Ramadan tahun ini kan pertama kalinya, saya merasakan pengalaman gabung di tim senior, merasakan kekeluargaan dan kebersamaan di dalamnya. Tahun lalu, saya masih di tim Diklat, meski puasa dan pandemi, kami terus berlatih dengan keras untuk bisa ke sini (tim senior)," kata Kakang.

Kakang merupakan pemain binaan diklat Persib sebelum menembus promosi ke tim senior. Kakang juga sempat masuk tim Garuda Select dan Timnas Indonesia untuk Piala Asia U-19.

Selain kemampuan olah bola, Diklat jugalah yang menempa Kakang dalam hal perilaku sehingga kini bisa masuk tim senior Persib.

Pelajaran yang didapat di Diklat Persib berkaitan dengan karakter seperti kerja keras dan kedisiplinan menjadi buah yang tengah dipetik Kakang saat ini.

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Bekerja Keras

Meski sudah sukses masuk tim senior, Kakang berjanji untuk tidak jemawa. Kakang ingin terus berkembang lebih baik lagi.

"Saya belajar bagaimana untuk bisa disiplin mengatur waktu karena kalau di senior, terlambat sedikit ada denda kalau di Diklat masih berupa nasihat. Itu ada manfaatnya sekarang dan juga ke depannya. Jalan saya masih panjang, tapi enggak jadi leha-leha, banyak yang harus saya kerjakan juga," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.