Jelang Idul Fitri, Gelandang Persib Kenang Tradisi Baju Baru

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 12 Mei 2021, 16:15 WIB
Diperbarui 12 Mei 2021, 16:15 WIB
Abdul Aziz
Perbesar
Gelandang Persib Bandung Abdul Aziz menginginkan timnya bangkit saat menghadapi Badak Lampung FC. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Jakarta Jelang Idul Fitri, gelandang Persib Bandung Abdul Aziz sempat mengenang momen bahagia saat merayakan Lebaran. Termasuk juga soal tradisi baju baru.

Baju baru di Hari Raya Idul Fitri memang sudah menjadi tradisi di Indonesia. Hal itu juga dialami Abdul Aziz saat masih kecil hingga remaja.

Pemain Persib bernomor punggung 8 ini mengatakan, meskipun tradisi tersebut masih kental, saat ini ia hanya membeli untuk hal-hal penting yang memang diperlukan dan mendesak.

"Lebaran dahulu pasti harus ada baju baru. Kalau sekarang seperlunya saja. Tidak mesti semuanya baru, karena yang penting kemenangan saat Idulfitri," kata Aziz, seperti dilansir situs resmi klub, beberapa waktu lalu.

Apalagi, kata Aziz, Lebaran saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Aziz mengaku lebih memilih berbelanja secara online untuk keperluan yang mendesak saat Lebaran nanti.

"Sejauh ini kalau belanja di online. Lebih aman saja. Apalagi hanya keperluan yang benar-benar dibutuhkan juga," ucap pemain Persib ini.

2 dari 4 halaman

Buah Hati

Abdul Aziz
Perbesar
Gelandang Persib Bandung Abdul Aziz. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Sebelumnya, Abdul Aziz juga merasakan kebahagiaan di Ramadan 2021. Dia merasakan puasa kali ini terasa lebih berwarna dengan kehadiran sang buah hati bernama Alsheiraz Gaviz Xaviesta.

"Puasa tahun ini berbeda karena ada sang buah hati, jadi terasa sangat berbeda, lebih seru setiap harinya," kata Abdul Aziz.

3 dari 4 halaman

Makin Seru

Abdul Aziz mengaku anak pertamanya itu menjadikan suasana Ramadan bersama keluarga menjadi semakin seru. Kehadiran sang bayi juga menambah semangat pemilik nama lengkap Malik Abdul Aziz Lutfi Akbar itu dalam menjalani aktifitas.

Tak hanya itu, bercengkerama bersama keluarga membuat waktu berbuka terasa lebih cepat datang, terutama saat ngabuburit bersama sang anak.

4 dari 4 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓