Sukses

Sepanjang Ramadan, PT PPA Salurkan 2.400 Paket Sembako untuk Anak Yatim dan Duafa

PT PPA berkomitmen memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) (PT PPA) memanfaatkan momen Ramadan untuk berbagi kepada sesama melalui penyaluran 2.400 paket sembako, santunan, dan takjil ke sejumlah lokasi di Jabodetabek. Kegiatan ini merupakan kontribusi nyata PT PPA untuk membantu meringankan dan berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam menyalurkan bantuannya, PT PPA berkolaborasi dengan sejumlah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tergabung dalam Klaster Danareksa-PPA. BUMN tersebut antara lain PT Danareksa (Persero), PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) (PT KBN), dan PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) (PT KBI).

Adapun bantuan berupa paket sembako, santunan, dan takjil disalurkan kepada Pondok Pesantren Ilmu Qur’an Al Misbah Jakarta Utara, Yayasan Visi Mahakarya (Berbagi Sarapan), Cagar Foundation-Rumah Autis Bekasi, dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Sekretaris Perusahaan PT PPA Agus Widjaja mengatakan, PT PPA berkomitmen memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan yang terdiri dari empat pilar, yaitu, ekonomi, sosial, lingkungan, serta hukum dan tata kelola.

"Sepanjang bulan Ramadan ini, PT PPA menjalankan program sosial berupa pembagian sembako dan santunan kepada yayasan, pondok pesantren, dan komunitas yang menaungi masyarakat prasejahtera, anak yatim, dan insan berkemampuan khusus.” jelas dia dalam keterangan tertulis, Rabu (12/5/2021).

“Partisipasi PT PPA dalam kegiatan sosial di bulan Ramadan ini merupakan bagian dari program PPA Sejahtera. Kami berharap kolaborasi bersama antara PT PPA, Danareksa, JIEP, KBN, dan KBI dapat terus berlanjut sebagai kontribusi bersama BUMN untuk Indonesia,” lanjut Agus.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tugas PPA

Pengasuh Pesantren Ilmu Qur’an Al Misbah KH Misbahul Munir menyambut baik kunjungan dan bantuan yang disampaikan oleh PT PPA.

"Terima kasih atas kunjungan PPA untuk menyampaikan bantuan berupa 1.000 paket sembako yang dipusatkan di Pesantren Ilmu Qur’an Al Misbah, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Semoga bantuannya bermanfaat dan akan kami sampaikan kepada yang berhak,” sambut KH Misbahul Munir.

PPA adalah satu-satunya perusahaan BUMN yang dipercaya pemerintah untuk mengelola aset korporasi nasional guna menciptakan ekosistem BUMN yang berkelanjutan.

Saat ini, PPA tengah bertransformasi untuk menjadi National Asset Management Company (NAMCO) dengan berfokus pada tiga pilar bisnis utama, yaitu restrukturisasi dan revitalisasi perusahaan BUMN Titip Kelola, pengelolaan NPL perbankan, serta solusi inovatif dan efektif Special Situations Fund (SSF).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.