Sukses

Tri Indonesia Pastikan Kapasitas dan Kualitas Jaringan Selama Libur Lebaran Aman

Tri Indonesia melakukan optimisasi dan peningkatan kualitas jaringan di 214 Point of Interest (POI) di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Tri Indonesia melakukan optimisasi dan peningkatan kualitas jaringan di 214 Point of Interest (POI) di seluruh Indonesia, yang mana terbagi di 71 titik di Kalimantan dan Sumatera, 8 titik di Sulawesi, lalu ada 135 titik di Jawa maupun Bali.

Adapun salah satu bentuk optimisasi yang dilakukan Tri Indonesia adalah menambah Cell on Wheels (COW) yang tersebar di Pulau Jawa, seperti di Kota Bandung, Tasikmalaya, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya.

Optimalisasi juga turut dilakukan di bandara, pelabuhan, terminal bus, stasiun kereta api, jalur utama transportasi darat, tempat ibadah, rumah sakit, daerah wisata, termasuk area pemukiman padat penduduk.

"Dengan optimisasi yang sudah dilakukan, kapasitas jaringan 3 bisa mengatasi tambahan lonjakan trafik hingga 35%, sehingga dipastikan pelanggan bisa dengan nyaman menjalani seluruh kegiatan digital selama Ramadhan dan Idul Fitri di rumah," tutur Deputy Presiden Direktur dan Chief Sales Tri Indonesia, M. Danny Buldansyah dalam keterangan resmi, Selasa (11/5/2021).

Ia menambahkan perusahaan juga terus mengawasi trafik yang terjadi melalui NOC (Network Operation Center) yang bekerja 24/7 selama 365 hari.

Tri Indonesia bahkan terus mengantisipasi keadaan darurat dengan menyiapkan power backup di setiap unit BTS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Layanan yang Alami Kenaikan Trafik Data

Seperti tahun sebelumnya, Tri Indonesia mencatat volume trafik data akan mengalami peningkatan saat Idul Fitri karena banyaknya pelanggan yang berkomunikasi dengan keluarga maupun kerabat memanfaatkan aplikasi mobile messaging, mengakses media sosial, serta mengonsumsi konten digital.

Hingga minggu ketiga Ramadhan, Tri Indonesia menemuka ada kenaikan trafik data untuk akses YouTube sebesar 22 persen, Shopee sebesar 21 persen, TikTok sebesar 20 persen, dan Mobile Legends sebesar 20 persen.

Kenaikan itu diprediksi akan terus meningkat hingga momen Idul Fitri, dengan kenaikan tertinggi ada di Kota Bekasi, Tangerang, Bogor. Selaiin meningkatkan kualitas jaringan, Tri Indonesia juga menggelarn program Tri Berkah Berlipat.

Lewat program ini, Tri Indonesia menawarkan beragam paket menarik untuk para pelanggan mengisi waktu ngabuburit dan sahur. Mulai dari Paket Buka Sahur hingga 50GB, Tebus Murah Kuota 50GB mulai Rp 500, hingga cashback 50 persen isi ulang dengan GoPay.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.