Jelang Lebaran, Komedian Sapri Meninggal Dunia dengan Gula Darah Sampai 1100

Oleh Zulfa Ayu SundariAditya Eka Prawira pada 11 Mei 2021, 04:15 WIB
Diperbarui 11 Mei 2021, 04:15 WIB
Sapri (Foto: Instagram/@sapri_pantun)
Perbesar
Komedian Sapri tak bisa menemani sang istri yang tak lama lagi akan melahirkan. (Foto: Instagram/@sapri_pantun)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka menyelimuti dunia komedi Tanah Air, atas kepergian pelawak Sapri untuk selama-lamanya, Senin (10/5/2021). Meninggalnya pria yang akrab disapa Sapri Pantun dikonfirmasi oleh sang adik, Dolly melalui Instagram miliknya.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun, Sapri Bin Ahli," tulis Dolly.

Sebelumnya, pesinetron Jodoh Wasiat Bapak sempat menjalani perawatan di ruang ICU di sebuah Rumah Sakit Sari Asih.

 

2 dari 4 halaman

Operasi

Sapri
Perbesar
[Foto: Instagram Sapri/ sapri_pantun]

Sapri sempat berjuang melawan penyakit gula atau diabetes melitus (DM). Sakitnya itu sudah mengganggu organ tubuh lainnya akibat kadar gula yang terlalu tinggi. Salah satunya adalah penyumbatan pembuluh darah di bagian kaki.

Kedua kakinya telah memar dan harus segera dilakukan tindakan yaitu operasi.

"Kakinya di sini sudah memar, kalau semakin lama nggak tindakan dia busuk dan pahit-pahitnya harus amputasi. Dokter bilang ini segera harus tindakan, dua-duanya dicabut, ditarik pembuluh darahnya," kata Dolly adik Sapri di acara Sore Sore Ambyar, Minggu (9/5/2021). 

3 dari 4 halaman

Tinggi Sampai 1100

Sapri
Perbesar
Sapri atau Bang Sapri adalah seorang komedian dan aktor.

Ilyas, sang adik, mengungkap angka gula darah Sapri di atas 1.000. Hanya saja, Ilyas tidak sepenuhnya yakin dengan informasi yang didengarnya itu.

"Info dari adik saya, wallahualam benar apa tidaknya, tapi luar biasa tinggi banget gulanya mencapai kurang lebih 1.100," kata Ilyas, dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment, 6 Mei 2021.

 

 

4 dari 4 halaman

Meninggal Dunia

Sapri mengembuskan napas terakhirnya, Senin (10/5/2021), usai azan Magrib. Duka tentu sangat dirasakan sang istri, dan keluarga lantaran Pria 49 tahun meninggal jelang Lebaran dan sang istri tengah menanti kehadiran buah cintanya pada 18 Mei 2021 mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓