Gelandang Persib Pilih Tak Mudik di Idul Fitri Tahun Ini

Oleh Luthfie Febrianto pada 11 Mei 2021, 00:00 WIB
Diperbarui 11 Mei 2021, 00:00 WIB
FOTO: Aksi Jebolan Diklat dan Akademi Persib Bandung di Babak Penyisihan Piala Menpora 2021
Perbesar
Erwin Ramdani (belakang) merupakan pesepakbola asli Bandung dan binaan Akademi Persib Bandung. Bermain untuk Maung Bandung sudah menjadi mimpi Erwin sejak kecil. (Foto: Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib, Erwin Ramdani memilih untuk mengikuti kebijakan larangan mudik pada Idul Fitri tahun ini. Menurutnya, kebijakan itu sudah tepat untuk membatasi penyebaran virus corona covid-19.

"Mau tidak mau, kita sebagai warga negara harus mengikuti aturan. Aturan harus tetap ada demi menekan Covid-19," kata Erwin seperti dilansir situs resmi Persib.

Seperti diketahui, Pemerintah melarang masyarakat mudik di Idul Fitri tahun ini. Larangan itu bertujuan untuk membatasi penyebaran covid-19 yang masih mengkhawatirkan.

Pemerintah juga menempatkan beberapa personel kepolisian untuk menghalau masyarakat yang masih ingin mudik. Meskipun, masih ada saja masyarakat yang mengakali pembatasan tersebut.

Erwin mengaku mengerti hal tersebut. Ia bisa merasakan hal itu rasakan lewat seorang kerabatnya.

"Saya punya teman yang ingin sekali mudik tahun ini tapi enggak bisa. Sedangkan di sini (Bandung) ia tinggal sendiri. Sebagai teman, sebisa mungkin saya berusaha menghibur dan membantunya sampai aturan itu selesai," katanya.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Ramadan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓