Mau Kirim Amplop Lebaran secara Online? Coba Cara Ini

Oleh Tira Santia pada 11 Mei 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 11 Mei 2021, 06:00 WIB
Nasabah sedang berbagi Amplop Lebaran menggunakan fitur Top-Up e-Wallet di OCTO Mobile, Senin (10/5/2021). (Dok CIMB Niaga)
Perbesar
Nasabah sedang berbagi Amplop Lebaran menggunakan fitur Top-Up e-Wallet di OCTO Mobile, Senin (10/5/2021). (Dok CIMB Niaga)

Liputan6.com, Jakarta - Momentum Idul Fitri kali ini masih dirayakan dalam suasana pandemi COVID-19, sehingga membuat sebagian masyarakat tidak dapat mudik dan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Meski tidak bertemu langsung, masyarakat kini tetap bisa berbagi kebahagiaan di Hari Kemenangan dengan berkirim Amplop Lebaran secara online kepada orang tua maupun sanak saudara melalui layanan perbankan digital.

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memfasilitasi kebutuhan berbagi tersebut melalui aplikasi digital banking OCTO Mobile. Masyarakat bisa memanfaatkan fitur yang tersedia di OCTO Mobile yaitu Transfer dan Top-Up e-Wallet, sehingga tetap dapat menjaga silaturahmi dan memberikan Amplop Lebaran walaupun terpisah oleh jarak.

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, salah satu kebiasaan baik pada perayaan Hari Lebaran adalah saling berbagi dengan keluarga. Dalam suasana saat ini, meskipun tidak dapat bersilaturahmi tatap muka, masyarakat tetap dapat meneruskan tradisi berbagi kebahagiaan melalui cara yang berbeda yaitu dengan mengirimkan uang atau mengisi saldo dompet digital Tu e-wallet untuk berbagai keperluan.

“Berbagi rezeki telah menjadi kebutuhan masyarakat pada Hari Raya Idul Fitri, karena itu OCTO Mobile memberikan solusi agar masyarakat tetap dapat berkirim Amplop Lebaran untuk keluarga di mana saja dan kapan saja dari ponsel di genggaman tangan. Kami berharap dengan cara tersebut suasana dan kehangatan Lebaran tetap terasa walau tidak bertemu langsung,” kata Bambang seperti ditulis Selasa (11/5/2021).

Nasabah dapat berbagi Amplop Lebaran dengan melakukan transfer ke rekening CIMB Niaga, maupun ke rekening bank lain dengan keuntungan bebas biaya transaksi sebanyak 20 kali per bulan. Manfaat tersebut diberikan kepada nasabah Tabungan On Account dan Tabungan Xtra CIMB Niaga yang dapat menjaga saldo rata-rata bulanan masing-masing sebesar Rp1 juta dan Rp 25 juta. Menariknya, nasabah juga bisa mengatur jadwal transaksi sesuai waktu yang diinginkan.

Untuk melakukan transfer lewat OCTO Mobile, nasabah dapat mengikuti langkah mudah berikut. Pertama, pilih menu transfer dan tujuannya. Tersedia tujuan transfer mulai dari rekening CIMB Niaga sendiri, rekening CIMB Niaga lainnya, Rekening Ponsel lainnya, transfer ke bank lain, atau transfer ke bank luar negeri.

Kedua, pilih jenis transfer: online, kliring, atau RTGS. Ketiga, masukkan nomor rekening, bank tujuan, serta lengkapi nominal transaksi. Keempat, konfirmasi dengan PIN OCTO Mobile.

 

 

2 dari 3 halaman

Berbagi Saldo e-Wallet

PT Bank CIMB Niaga Tbk terus memperkuat layanan digital banking miliknya, OCTO Mobile.
Perbesar
PT Bank CIMB Niaga Tbk terus memperkuat layanan digital banking miliknya, OCTO Mobile.

Selain melalui fitur transfer, masyarakat juga dapat berkirim Amplop Lebaran dengan melakukan Top-Up saldo e-Wallet yang digunakan keluarga melalui OCTO Mobile. Saat ini, OCTO Mobile telah bekerja sama dengan 11 e-Wallet populer, diantaranya OVO, GoPay, Dana, LinkAja, DOKU, iPaymu, dan i.saku.

Saldo e-Wallet tersebut selanjutnya dapat digunakan untuk berbelanja di merchant online maupun offline, membayar layanan transportasi dan pesan-antar makanan secara daring, serta beragam keperluan lainnya.

Adapun langkah untuk mengisi saldo e-Wallet melalui OCTO Mobile yaitu, pertama, pilih fitur Isi Ulang dan Voucher. Kedua, pilih e-Wallet diikuti nama e-Wallet yang akan dikirim. Ketiga, masukkan nomor ponsel dan nominal isi ulang. Keempat, konfirmasi dengan PIN OCTO Mobile dan transaksi berhasil. Nasabah bisa mengisi e-Wallet dengan nominal mulai dari Rp10 ribu hingga Rp10 juta per hari.

“Dengan berbagi secara digital, kita bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan bertransaksi secara sehat dan aman melalui non-tunai. Dengan kemudahan tersebut, nasabah semakin nyaman menggunakan OCTO Mobile, sehingga dapat meningkatkan customer experience dan loyalitas terhadap produk dan layanan CIMB Niaga,” ujar Bambang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓