Sukses

Ingat, Warga Luar Jakarta Tak Boleh Wisata ke Ragunan H+1 Lebaran

Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan akan beroperasi pada H+1 lebaran Idulfitri.

Liputan6.com, Jakarta Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan akan beroperasi pada H+1 lebaran Idulfitri. Sebab merujuk pada surat edaran gubernur, semua lokasi wisata di hari raya ditutup.

"Untuk lebaran kita buka di H+1 lebaran karena sesuai Pergub, lebaran memang tutup," kata Kepala Humas Kebun Binatang Ragunan, Wahyu Bambang, saat dihubungi, Jakarta, Senin (10/5/2021).

Wahyu mengatakan hanya pengunjung ber-KTP DKI Jakarta saja yang boleh berkunjung. Sedangkan bagi pengunjung tanpa KTP DKI tidak bisa masuk.

"Syaratnya wajib KTP DKI, bagi yang diluar DKI mohon maaf belum bisa," kata Wahyu.

Pelayanan pembelian tiket dilakukan secara online melalui link bit.ly/PesanTiketTMR. Pembelian tiket hanya bisa dilakukan H-1 kunjungan. Meski begitu harga tiket masuk tetap sama yakni Rp 4.000 per orang untuk dewasa dan Rp 3.000 per orang untuk anak-anak.

"Reservasi tiket harus H-1 kunjungan. Tidak boleh dihari yang sama atau sejak jauh-jauh hari," kata dia.

Dalam rangka adaptasi kebiasaan baru, kapasitas pengunjung juga dibatasi hanya 30 persen dari total kunjungan di musim lebaran biasanya. Hal ini dilakukan dalam rangka menerapkan protokol kesehatan sektor pariwisata.

"Persentase pengunjung Ragunan kita batasi 30 persen dari libur lebaran biasanya," kata Wahyu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wajib Gunakan Masker

Pengunjung juga wajib menggunakan masker selama berada di kawasan Ragunan. Begitu juga dengan menjaga jarak aman, tidak berkerumun dan rajin mencuci tangan.

Wahyu menambahkan, pihak pengelola telah menyiapkan sejumlah tempat mencuci tangan di berbagai titik. Sehingga memudahkan pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Tempat cuci tangan kita sediakan di banyak tempat, mulai dari setiap pintu masuk, kantin, pusat informasi, sekitaran halte dan spot-spot lainnya," kata dia mengakhiri.

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.