Sukses

Otoritas Arab Saudi Intensif Persiapkan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk Sambut Jemaah

Otoritas Arab Saudi mulai melakukan persiapan intensif untuk menerima jemaah di malam Ramadan ke 27 dan 29.

Liputan6.com, Jeddah - Pihak berwenang di Arab Saudi meningkatkan persiapan untuk menerima jamaah pada malam ke-27 dan 29 dalam bulan Ramadhan di Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Hani bin Hosni Haider, juru bicara Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci, mengatakan pihak berwenang mengintensifkan tindakan pencegahan virus corona, terutama proses sterilisasi, serta operasi teknis dan transportasi, termasuk menyediakan kendaraan di dalam Dua Masjid Suci.

Melansir Arab News, Minggu (9/5/2021), Haidar mengatakan stafnya bekerja sepanjang waktu dan juga telah mengintensifkan pengaturan mekanisme masuk dan keluar dan layanan yang diberikan kepada jamaah di bawah pengawasan kepala kepresidenan, Sheikh Abdulrahman Al-Sudais.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upaya Pengetatan Protokol Kesehatan

Haidar juga mengatakan bahwa kepresidenan berkoordinasi dengan otoritas terkait untuk mengatur pergerakan jamaah di dalam Masjidil Haram dan Masjid Nabawi dan alun-alunnya, untuk memastikan keselamatan mereka dan untuk memenuhi persyaratan protokol kesehatan.

Selain itu, Haidar mengatakan "pihak kepresidenan sangat ingin mengintensifkan upayanya untuk mencapai aspirasi kepemimpinan Kerajaan dan menyoroti upaya besar yang dilakukan negara terhadap Dua Masjid Suci."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.