Sukses

Bek Persib Ungkap Cara Siasati Larangan Mudik

Dilarang mudik, bek Persib Zalnando memilih cara lain untuk bisa melepas rindu bersama keluarga saat Idul Fitri.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah sudah menegaskan aturan larangan mudik pada lebaran tahun ini. Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo menjelaskan, larangan mudik Lebaran 2021 dilakukan semata-mata untuk melindungi masyarakat.

Dia menyebut, salah satu cara bijaksana melepas rindu ke kampung halaman dengan menggunakan ruang komunikasi digital atau biasa disebut video call. Saran Ketua Satgas tersebut, ternyata diikuti pemain belakang Persib Bandung, Zalnando. Pemain asal Cimahi ini tak berencana mudik, karenanya memilih cara lain untuk bisa melepas rindu bersama keluarga saat Idul Fitri.

Untuk sementara ini, Zalnando memilih untuk memanfaatkan teknologi komunikasi yang sudah canggih. Tidak hanya bertegur sapa melalui panggilan telepon, tetapi juga dengan fitur video call secara beramai-ramai.

Menurutnya hal ini cukup untuk menuntaskan rasa rindu dengan sanak saudara di tengah pandemi. "Saya rencana di Cimahi saja, sama keluarga dekat. Sama keluarga besar bisa video call. Saat ini juga kemajuan teknologi pesat juga, jadi bisa dimanfaatkan," kata Zalnando, seperti dilansir situs resmi klub Sabtu 8 Mei 2021.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kebaikan Semua

Menurut Zalnando, apa yang dilakukannya ini pun sebagai dukungan kepada pemerintah yang sedang menekan penyebaran Covid-19. "Pemerintah juga sudah melarang mudik, jadi mungkin ini kebaikan untuk semua," ucapnya.

Zalnando menjelaskan, pemerintah mengeluarkan kebijakan tentang larangan mudik dengan masuk baik. Hal tersebut dikarenakan pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum terkendali hingga saat ini.

3 dari 4 halaman

Perubahan

Sebelumnya, gelandang Persib Abdul Aziz menikmati perubahan pada Ramadan 2021. Kehadiran sang buah hati bernama Alsheiraz Gaviz Xaviesta membuat bulan suci kali ini jadi lebih berwarna.

"Puasa tahun ini berbeda karena ada sang buah hati, jadi terasa sangat berbeda, lebih seru setiap harinya," kata Abdul Aziz, dikutip situs resmi Persib.

4 dari 4 halaman

Ngabuburit

Abdul Aziz mengaku anak pertamanya itu menjadikan suasana Ramadan bersama keluarga menjadi semakin seru. Kehadiran sang bayi juga menambah semangat pemilik nama lengkap Malik Abdul Aziz Lutfi Akbar itu dalam menjalani aktifitas.

Tak hanya itu, bercengkerama bersama keluarga membuat waktu berbuka terasa lebih cepat datang, terutama saat ngabuburit bersama sang anak.

"Saat ini, ngabuburit jadi ada kegiatan baru. Terasa berbeda karena ada sang buah hati jadi lebih menghabiskan waktu dengan anak dan istri, selain latihan mandiri," kata pemain berusia 27 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.