Intip Keramaian di Twitter Selama Bulan Ramadhan Tahun Ini

Oleh Agustinus Mario Damar pada 09 Mei 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 09 Mei 2021, 15:00 WIB
Twitter
Perbesar
Ilustrasi Twitter (iStockPhoto)

Liputan6.com, Jakarta - Hanya dalam hitungan tiga hari mendatang, warga muslim di berbagai penjuru dunia akan merayakan hari kemenangan Idul Fitri setelah berpuasa 1 bulan lamanya di bulan Ramadhan.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri tersebut, Twitter kembali mengungkap keseruan dan keramaian warganet selama Ramadhan tahun ini.

Berdasarkan laporan yang dirangkum oleh Twitter, ternyata banyak warganet berbagi dan mencari informasi hiburan, kuliner, dan mudik di Twitter selama bulan Ramadhan kali ini.

Tak hanya itu, sejumlah warganet juga mencari berbagai konten inspiratif serta berpartipasi dalam berbagai kegiatan untuk mengisi waktu selama Ramadhan.

Sebagai bagian dari aktivitas warganet selama Ramadhan tersebut, Twitter juga menghadirkan kampanye di platformnya pada Ramadhan kali ini.

Adapun kampanye tersebut terdiri dari sejumlah tagar, termasuk #SiklusKebaikan, #NgabuburitDiSpaces, dan #TweetYour Magic. Kampanye ini hadir untuk menemai para pengguna menjalankan ibadah puasa tahun ini.

Untuk tagar #SiklusKebaikan, Twitter mengajak pengguna untuk menginspirasi pengguna lain dengan melanjutkan kebaikan yang mereka terima ke orang terdekat.

Kampanye ini mengajak pengguna melakukan perbuatan baik dari setiap berkah yang mereka terima sepanjang Ramadhan tahun ini.

 

2 dari 3 halaman

#NgabuburitDiSpaces

Selain itu, dengan semakin banyak orang yang memiliki akses menjadi host di Spaces, semakin banyak pula kreator yang memanfaatkan fitur ini untuk terhubung dengan audiens mereka.

Beberapa kreator yang ikut meramaikan kampanye #NgabuburitDiSpaces adalah @CenayangFilm, @ParadigmaFilm, @torantula, @OddieOctaviadi, @AdioetomoAdrian, @DamarJuniarto, @febrofirdaus, dan @sasmitomadrim.

 

3 dari 3 halaman

#TweetYourMagic

Dalam kampanye #TweetYourMagic, Twitter bekerja sama dengan sejumlah merek, seperti Aqua, IM3 Ooredoo, dan Lazada. Tagar ini terinspirasi dari fenomena 'Twitter please do your magic' yang kerap menjadi viral.

"Kami berkolaborasi dengan tiga brand terdepan untuk membuat Ramadhan kali ini lebih hangat dan berarti di tengah situasi yang menantang," tutur Country Industry Head Twitter Indonesia, Dwi Adriansah dalam keterangan resmi.

Dengan berbagi cerita positif lewat tagar #TweetYourMagic dan mention salah satu brand yang berpartisipasi, tweet pengguna dapat muncul di digital billboard mulai minggu ini hingga menuju Hari Raya Idul Fitri.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓