Sukses

Deretan Pemain Muslim NBA yang Tetap Berpuasa Di Tengah Jadwal Padat

Beberapa pemain NBA yang beragama Islam tetap berpuasa di tengah musim reguler yang padat.

Liputan6.com, Jakarta- Bulan Ramadan 2021 berlangsung pada pertengahan April hingga Mei. Beberapa pemain beragama Islam yang bermain di NBA pun harus menjalani ibadah puasa di tengah ketatnya persaingan.

Selama bulan Ramadan 2021, persaingan di NBA sedang memuncak. Tim-tim berebut tiket ke babak play-off yang akan digelar pada penghujung Mei 2021.

Meski pertandingan sedang sengit, beberapa pemain NBA yang beragama Islam tetap menjalani ibadah puasa.

Untungnya kebanyakan pertandingan NBA dilangsungkan pada malam hari setelah jam berbuka puasa.

Beberapa pemain Muslim NBA yang berpuasa antara lain Enes Kanter dan Jusuf Nurkic dari Portland Trail Blazers, Jaylen Brown dan Tacko Fall (Boston Celtics), Hamidou Diallo (Detroit Pistos), Dennis Schroder (Los Angeles Lakers) dan Kyrie Irving (Brooklyn Nets).

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Irving

Irving sendiri baru tahun ini menjalani ibadah puasa. Irving diketahui baru memeluk agama Islam di awal 2021.

"Banyak orang bertanya. Ya saya ikut ambil bagian dari Ramadan bersama saudara-saudari Muslim lain. Ini merupakan penyesuaian. Itu hanya berkomitmen untuk pengabdian saya kepada Tuhan, Allah," tutur Irving.

3 dari 3 halaman

Kanter

Sementara Kanter mengaku tak bermasalah meski harus bertanding selama menjalani ibadah puasa. Dia sudah terbiasa dan punya cara tetap tampil prima selama Ramadan.

"Saya sudah berpuasa sejak usia 8-9 tahun jadi tubuh saya sudah terbiasa. Bahkan di luar bulan Ramadan saya juga bisa berpuasa satu atau dua kali seminggu," tutur Kanter dalam video yang diunggah NBA Indonesia.

"Jika ada pertandingan saya biasa menyantap menu ringan seperti roti lapis dengan selai kacang, jelly atau buah-buahan dan minuman energi," lanjut Kanter.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.