Sukses

Menangis, Dira Sugandi Bisa Khatam Al-Quran Pertama Kali di Usia 41 Tahun

Rindu dengan sang ayah, Dira Sugandi teringat sebuah hadis yang sering didengarkan saat kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Dira Sugandi, begitu tak kuasa menahan airmata nya sebagai tanda bahagia karena di hari ke-24 Ramadhan ia berhasil menyelesaikan bacaan Al-Quran nya.

Pemilik nama asli Dira Julianti Sugandi menceritakan bahwa ini adalah pertama kalinya ia bisa meng-khatamkan Al-Quran.

"Allah Maha Baik Alhamdulillah hari ini di hari ke-24 Ramadhan aku diberikan kemudahan dan diijinkan untuk khatam Al-Qur’an untuk pertama kalinya setelah 41 tahun. 😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭🙏🏾🙏🏾🙏🏾🙏🏾🙏🏾🙏🏾🙏🏾🙏🏾🙏🏾🙏🏾🙏🏾," tulis pemain film Selamat Pagi, malam, di akun Instagram terverifikasi miliknya, Kamis (6/5/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berkah Luar Biasa

Diakui Dira Sugandi, bisa menyelesaikan bacaan Al-Quran menjadi hal yang luar biasa baginya.

"Mungkin untuk kebanyakan orang khatam Al-Qur’an adalah suatu hal yang biasa. Bahkan aku tau banyak teman-temanku yang selalu khatam setiap Ramadhan. Tapi bagi aku seseorang yang banyak dosa, ini merupakan suatu berkah yang luar biasa Allah berikan kepadaku," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Lupa

Hal lain yang dirasakan ibu satu anak ini pada Ramadhan 2021 adalah Tuhan tidak melupakan serta meninggalkan dirinya.

"Selama sebulan ini aku benar-benar tidak ada job sama sekali buka bersama juga baru dua kali, aku benar-benar nikmati waktu beribadahku. Alhamdulillah ala kulli haal ternyata Allah ingin aku untuk menyelesaikan amanah Papah di bulan yang penuh berkah, pahala dan maghfiroh ini," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Doa untuk Papa

Wanita kelahiran Bandung, 29 Juli 1979 ini juga tak lupa untuk mendoakan sang ayah yang telah pergi untuk selama-lamanya di saat ia tak berada di Indonesia.

"Semoga Allah Subhannahu Wa Ta’ala melimpahkan pahala dan berkah untuk Papah dan menghapus semua dosa-dosa Papah, dan semoga kita dipertemukan kembali di Surga-Nya. Allahuma amin. Miss you Pah.Al-Fatihah. 🤍✨," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.