Sukses

Alasan Umi Pipik Pendam Persoalan Poligami Ustaz Jefri hingga Kini

sampai almarhum Uje meninggal sudah 8 tahun yang lalu baru diungkap sekarang. Menurut Umi pipik, masalah pribadi keluarganya tidak ada manfaat apapun untuk diceritakan.

Liputan6.com, Jakarta Umi Pipik membuat pengakuan mengejutkan tentang almarum ustaz Jefri Al Buchori. Umi mengatakan almarhum suaminya pernah melakukan poligami.

Namun sampai almarhum meninggal sudah 8 tahun yang lalu baru diungkap sekarang. Menurut Umi, masalah pribadi keluarganya tidak ada manfaat apapun untuk diceritakan.

" Keluarga besar pun, maaf Uje poligami segala macam (saya nggak cerita) mungkin baru tahu setelah saya cerita pas beliau meninggal. Mereka (keluarga) sempat kaget, (saya) nggak pernah cerita," kata Pipik di vlog Venna Melinda dikutip Dream, Kamis 6 Mei 2021.

Menurut Pipik, soal poligami almarhum suaminya semasa hidup tidak pernah ia ungkap karena menganggap itu tidak ada manfaat. Dan hanya ia yang tahu dan menjalaninya.

" Karena saya memang buat apa, kan kita yang jalani, bukan orang lain. Sebisa mungkin orang lain yang bahagia aja gitu," ucapnya.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Umi pipik sedang sakit keras

Yang mengejutkan lagi, ibu empat anak ini mengatakan kalau suaminya memutuskan berpoligami saat kondisinya sedang sakit keras, tumor kelenjar getah bening.

Namun penyakit itu tidak diceritakan ke anak-anaknya. Tapi setelah tahu masalah yang dihadapi Pipik, putranya, Abidzar Al-Ghifari, mengungkap reaksi kaget. Umi Pipik membeberkan kalau ia tak mau memberitahu karena enggan anak-anaknya jadi kepikiran hingga bersedih.

" Makanya saya waktu sempat sakit itu, Abidzar kaget gitu yang tahu itu kok enggak pernah cerita. Ya emang gak mau anak-anak jadi kepikiran, anak-anak jadi sedih, nggak mau jadi yang harus gimana, dan akhirnya anak-anak harus bekerja keras cari uang. Saya bisa sendiri ya sendiri gitu nggak perlu orang lain tahu," tuturnya.

 

(Amrikh Palupi/Dream.co.id)

3 dari 3 halaman

Infografis Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.