Doa untuk Menjaga Agar Diri Senantiasa Bertindak Jujur

Oleh Sulung Lahitani pada 08 Mei 2021, 03:00 WIB
Diperbarui 08 Mei 2021, 03:00 WIB
Ilustrasi pekerjaan
Perbesar
Lafalkan doa ini untuk mengiringi kamu dan mempermudah jalan menemukan pekerjaan yang tepat. (Foto: Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Meski kejujuran telah menjadi barang langka di zaman modern ini, namun sifat ini sangat diperlukan untuk menjadi penuntun dalam menjalani hidup.

Sifat jujur dapat menyelamatkan Anda dari dosa dan hal yang tercela. Agar sifat jujur senantiasa terjaga, dianjurkan membaca doa berikut ini.

2 dari 3 halaman

Lafaznya

Ilustrasi berdoa (iStock)
Perbesar
Ilustrasi berdoa (iStock)
Rabbi a'inni wa la tu'in 'alayya wanshurni wa la tanshur 'alayya wamkurli wa la tamkur 'alayya wahdini wa yassiril huda ilayya wanshurni 'ala man bagha 'alayya rabbij'alni laka syakkaral laka zakkaral laka rahhaban laka mithwa'an ilaika mukhbitan awwahan munibar rabbin taqobbal tawbati waghsil hawbati wa ajib da'wati wa tsabbit hujjati wahdi qolbi wa saddid lisani waslul sakhimata amri.
3 dari 3 halaman

Artinya

idul adha
Perbesar
ilustrasi berdoa/ferita/ Rahayuningsih/Shutterstock.com

"Wahai Tuhanku, tolonglah aku dan jangan tolong musuhku terhadapku, menangkanlah aku dan jangan menangkan musuhku atasku, buatlah makar bagiku dan jangan buat makar kepadaku, tunjukilah aku dan mudahkanlah petunjuk kepadaku, dan menangkanlah aku atas orang-orang yang durhaka teradapku. Wahai Tuhanku, jadikanlah aku orang yang banyak bersyukur kepada-Mu, banyak berzikir kepada-Mu, orang yang takut kepada-Mu, orang yang taat kepada-Mu, orang yang khusyuk kepada-Mu, dan orang yang bertobat kepada-Mu. Wahai Tuhanku, terimalah tobatku, cucilah kegelisahanku, kabulkanlah doaku, tunjukilah hatiku, teguhkanlah hujjahku, tepatkanlah lisanku, dan cabutlah dendamku."

Lanjutkan Membaca ↓