Sukses

Lihat Penampakan Terkini Hajar Aswad Lewat Foto Beresolusi Tinggi

Foto Hajar Aswad dengan teknik closeup sangat tinggi itu memperlihatkan kondisi batu yang sangat detail yang selama ini tak pernah dibuat.

Liputan6.com, Jakarta Otoritas Arab Saudi memperlihatkan foto langka batu Hajar Aswad di Mekkah, yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya pada Senin, 3 Mei 2021. Foto dengan teknik closeup sangat tinggi itu memperlihatkan kondisi batu yang sangat detail yang selama ini tak pernah dibuat.  

Kantor Umum Kepresidenan Dua Masjid Suci merilis foto detail batu Hajar Aswad dengan teknik baru menggunakan fokus panoramik.

Batu yang diyakini berasal dari surga itu dipotret selama total tujuh jam untuk menghasilkan citra yang mempunyai resolusi tinggi. Citra itu mempunyai tingkat ketelitian 49.000 megapiksel dan butuh 50 jam untuk diproses.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Batu surga

Bagi umat Islam, batu hitam terkenal itu turun dari surga dan diberikan kepada Nabi Ibrahim oleh Malaikat Jibril.

Batu Hajar Aswad kini diletakkan dalam sebuah bingkai perak dan ditempatkan di sudut Kabah, sekitar 1,5 meter di atas tanah

Semasa musim umrah dan haji muslim di seluruh dunia disarankan menyentuh batu itu seusai merampungkan tawaf mengelilingi Kabah. Namun karena banyaknya jumlah jemaah umrah dan haji setiap tahun, maka sekadar melambai dari jauh ke batu Hajar Aswad pun dibolehkan.

 

(Razdkanya Ramadhanty/Dream.co.id)

3 dari 3 halaman

Infografis Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.