Sukses

Tips Padukan Baju Oversized dengan Hijab

Ada berbagai cara untuk menjaga tubuh tetap terlihat santun ketika berbusana modis dengan hijab,

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu perhatian hijabers dalam berpakaian adalah siluet. Selain modis, busana juga harus membuatmu tetap terlihat santun ketika dikenakan, termasuk di bulan Ramadan ini.

Ada berbagai cara untuk menjaga tubuh tetap terlihat santun ketika berbusana modis dengan hijab, seperti memilih siluet oversized. Siluet longgar bisa menyamarkan bentuk dan lekuk tubuh.

Meski begitu, banyak orang menghindari busana oversized karena membuat tubuh terkesan lebih gemuk. Padahal outfit dapat membalut tubuh dengan sempurna kalau dipadukan dengan tepat.

Untuk itu, simak padu padan busana oversized dengan hijab ala selebgram Emine Nursemiz, yang dilansir dari dream.co.id dan mungkin bisa jadi inspirasi.

1. Tunik

Tunik atau blouse panjang termasuk salah satu fashion item favorit hijabers. Bentuknya yang tidak sepanjang gamis membuat tunik sangat praktis dikenakan, terutama bagi kamu yang baru berhijab.

Pilih tunik bersiluet oversized untuk menyamarkan bentuk tubuh. Kamu dapat memilih warna polos untuk kesan minimalis. Tapi ingar, padukan tunik dengan celana atau pencil skirt sehingga siluet oversized tidak bertabrakan. Jangan lupa untuk memakai hijab favoritmu.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kemeja

Kemeja atau shirt termasuk fashion item yang mudah dipadupadankan. Kamu bisa menggunakannya di acara kasual hingga formal. Pilih oversized shirt berwarna cerah dan terang seperti oranye untuk kesan uplifting. Kamu bisa mengenakan hijab berwarna senada dengan motif minimalis agar terlihat lebih fresh.

Padukan dengana trousers putih agar penampilan tetap simpel. Untuk gaya kasual, padukan bersama sneakers. Kamu juga bisa menggantinya dengan flatshoes agar terlihat lebih chic.

3. T-shirt

Kalau kamu lebih suka berbusana santai, kamu dapat tampil modis memakai oversized t-shirt. Busana ini menjadi pilihan tepat untuk digunakan di acara kasual.

Pakailah oversized t-shirt atau kaus dengan motif minimalis seperti stripes dan polkadot kecil agar pakaian tidak terkesan semakin besar. Padukan dengan boyfriend jeans atau celana jegging sebagai bawahan. Gunakan juga snekaers untuk menambah kesan kasual.

3 dari 3 halaman

Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.