Sukses

Ngabuburit, KBRI Bern Promosikan Kosmetik Halal

KBRI Swiss gelar acara ngabuburit dengan membahas kosmetik halal.

Liputan6.com, Bern - KBRI Bern di Swiss menggelar acara ngabuburit spesial di Ramadhan 2021. Kedutaan mengadakan webinar bertema Kosmetik Halal dengan mengundang perwakilan dari perusahaan kecantikan Swiss.

Acara digelar pada akhir April lalu, tepatnya 25 April 2021, dan dihadiri hampir 100 orang masyarakat dan diaspora Indonesia di Swiss.

Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengetahui kriteria, persyaratan, dan prosedur kosmetik halal serta mengetahui proses sertifikasi kosmetik halal baik di Indonesia maupun di Swiss, demikian laporan Kemlu.

Perusahaan kosmetik ananné AG, adalah salah satu dari sedikit perusahaan Swiss yang sudah memiliki sertifikasi halal. Apabila selama ini masyarakat Indonesia sedikit kesulitan mencari kosmetik halal di Swiss, maka kini sudah ada beberapa perusahaan Swiss yang bersertifikat halal.

Webinar ini diharapkan bisa menambah wawasan terkait pentingnya kosmetik halal, bukan hanya bagi kaum perempuan tetapi juga kaum pria. Sesi tanya jawab juga digunakan para peserta untuk menanyakan tips terkait kosmetik halal selama berada jauh dari Indonesia.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksinasi COVID-19

Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad juga menggunakan acara ini untuk mengimbau masyarakat Indonesia di Swiss dan Liechtenstein yang menjalankan ibadah puasa untuk tetap semangat beribadah di bulan Ramadan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Muliaman juga mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksin Covid-19 yang kini secara bertahap dilakukan di Swiss dan Liechtenstein.

Ramadan kedua kali di tengah pandemi tentu tidak menyurutkan semangat KBRI Bern untuk tetap mengadakan webinar bersama masyarakat dan diaspora Indonesia.

“Ini merupakan salah satu kegiatan yang produktif dan bermanfaat selagi ngabuburit, apalagi waktu berbuka puasa di Swiss sudah larut malam. Selanjutnya, KBRI akan selenggarakan sekali lagi dengan topik perencanaan keuangan khusus untuk keluarga", jelas Muliaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.