Sukses

Permata MHT Bagikan Paket Sembako untuk 5000 Orang di 6 Wilayah DKI Jakarta

Penyerahan dilakukan di Masjid Al-Amanah di Komplek Dinas Teknis DKI Jakarta di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu, 5 Mei 2021.

Liputan6.com, Jakarta Ramadhan adalah masa amal baik diberi imbalan berkali lipat oleh Allah SWT. Inilah satu bulan di mana kita diberi kesempatan untuk lebih giat berbuat baik kepada siapa pun.

Permata MHT (Pesatuan Masyarakat Jakarta Mohammad Husni Thamrin) sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan di Jakarta, juga tak mau ketinggalan memanfaatkan kesempatan luar biasa ini, dengan membagikan sembako kepada para orang-orang para dhuafa dan mereka yang berhak menerimanya.

Ketua Umum Permata MHT, H Marullah Matali Lc MAg, mengungkapkan ada 4.000 paket sembako, ditambah 500 paket beras @5 kg yang akan diserahkan sebagai program berbagi. Penyerahan dilakukan di Masjid Al-Amanah di Komplek Dinas Teknis DKI Jakarta di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu, 5 Mei 2021.

“Mengingat kondisi Covid-19 yang masih belum selesai, penyerahan akan dilakukan secara simbolik dan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes). Selanjutnya, paket sembako akan didistribusikan kepada enam wilayah yang ada di Jakarta, mulai Jakarta Pusat, Jakbar, Jaktim, Jaksel, Jakarta Utara termasuk juga Kepulauan Seribu,” kata H Marullah Matali.

Melalui pembagian sembako ini diharapkan masyarakat yang memerlukan dapat terbantu saat menghadapi hari raya Idul Fitri yang akan tiba dalam beberapa hari ke depan. Marullah menambahkan pembagian sembako ini merupakan bagian dari kepedulian sosial organisasi Permata MHT, di mana pengurus barunya terbentuk bulan April lalu.

“Ini adalah bagian tanggung jawab sosial kami sebagai warga DKI dan juga masyarakat Betawi. Insya Allah gerakan Permata MHT Peduli ini dapat memberikan manfaat bagi yang menerima dan juga bermakna bagi Permata MHT,” ujar Marullah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilakukan Secara Simbolis di Masa Pandemi

Pada kesempatan ini Pembina Permata MHT, Dr Ing Fauzi Bowo, mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Fauzi Bowo yang biasa juga dipanggil Bang Foke menegaskan masyarakat harus waspada dan terus belajar menangani virus Covid-19 ini.

“Kita harus waspada dan belajar tentang penanganan Covid dari negara-negara yang berhasil mengatasi Covid maupun dari negara yang tidak berhasil menanganinya. Kita prihatin dan harus hati-hati, jangan sampai terjadi seperti di India yang saat ini sedang melonjak kasus Covid-nya,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Permata MHT (Pesatuan Masyarakat Jakarta Mohammad Husni Thamrin) adalah organisasi kemasyarakatan di Jakarta yang didirikan tahun 1976. Permata MHT hadir sebagai agen perubahan (agent of change) yang memandu masyarakat Jakarta, khususnya masyarakat Betawi, mendapatkan kehidupan yang lebih baik.  Program-program yang dijalankan berfokus pada bidang kesejahteraan sosial dan pendidikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini