Sukses

Imbas Pandemi, Ustaz Solmed Catat Utang ke Istri hingga Rp452 juta

Ustaz Solmed mengungkapkan jika pandemi ini sangat berdampak pada perekonomiannya. Ia bahkan sampai harus berutang pada sang istri hingga Rp452 juta.

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Solmed mengungkapkan jika pandemi ini sangat berdampak pada perekonomiannya. Ia bahkan sampai harus berutang pada sang istri hingga Rp452 juta.

Dalam sebuah tayangan, Ustaz Solmed diketahui mencatat rincian utangnya pada sang istri. Perjuangan Ustaz Solmed dan istri untuk bertahan di masa pandemi itu pun membuat para netizen terharu.

Dilansir dari channel Youtube Indosiar, Ustaz Solmed dan sang istri, April Jasmine terlihat hadir di acara AKSI ASIA 2021. Dalam acara tersebut, Ustaz Solmed mengungkapkan jika pandemi ini berdampak pada perekonomiannya sehingga ia terpaksa harus meminjam uang ke istri.

"Ternyata pandemi ini membuktikan bahwa melewati ujian cobaan yang banyak dilewati oleh orang lain pun kami merasakannya. Saya sampai harus meminjam uang kepada April hanya perkara Rp200 ribu saya pinjam duit di masa pandemi ini," kata Ustaz Solmed.

"Saya pinjam uang Rp500 ribu hanya untuk biaya berobat ibu saya yang saya tidak punya lagi tabungan saat pandemi ini. Andai saat itu April ketika saya minta mengatakan saya enggak punya uang, saya tidak punya kuasa apa-apa untuk memaksanya," sambungnya.

"Tapi dia mengeluarkan semua tabungannya untuk men-support saya agar saya bisa bertahan di tengah kebingungan kebimbangan kegalauan. Dan pada akhirnya Allah SWT (bisa jadi karena doa orang tua, doa kami, doa kita semua) saya dipertemukan dengan Syekh KH Abdul Malik yang kemudian Alhamdulillah dengan izin Allah SWT kami bangkit kami semangat," imbuhnya.

Dalam acara tersebut, diketahui bahwa Ustaz Solmed ternyata mencatat utang-utangnya pada sang istri.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Total Ratusan Juta

"Saya merinding membaca ini. Ustaz Solmed mencatat utang-utang Ustaz Solmed kepada istri tercinta. Bahkan ada yang jumlahnya mohon maaf hanya Rp350 ribu, ada yang Rp287 ribu dan total utangnya semua Rp396 juta ditambah menjadi Rp452 juta," ujar Ramzi membacakan rincian.

April merupakan sosok istri yang pengertian. Ia bahkan enggan menganggap uang yang dipinjam Ustaz Solmed adalah utang. Meski demikian, Ustaz Solmed tetap menganggap uang yang dipinjamnya dari istri adalah utang.

"Aku selalu bilang sama ustaz jangan dipikir itu utang jadi apa yang aku punya pakai aja gapapaa kan ustaz enggak pernah tahu aku selama ini jualan dan punya tabungan sendiri. Tapi ustaz bilang enggak, aku bakal catat ini semua. Nanti kalau ada rezeki aku bakal balikin," kata April Jasmine.

"Tapi April bilang pakai ambil, semua tabungan saya ambil bi kata April. Tapi saya akan catat ini sebagai utang dan tidak akan pernah saya hapus sejarah ini sampai saya wafat Insya Allah," ujar Ustaz Solmed.

Bikin Netizen TerharuPara netizen pun memberikan beragam komentar atas video tersebut. Banyak dari mereka yang terharu dengan perjuangan Ustaz Solmed dan istri.

"Subhanallah...cerita keadaan kel. Ustad sholmet sangat mengharukan bisa diambil hikmah dan merupakan  pelajaran yng sangat berharga...semoga kel. Ustad sholmet selalu mendapat barokah dari Allah SWT...aamiin," tulis Badariyah Tri Safari.

"Dgr cerita ustadz somed.ta terasa air mata ku me netes.ber syukur puny istri soleha Amiinn.smga sll sht slmt," sambung Umi Laras.

"Masyaallah cerita yg luar biasa bikin terharu dn merinding,smg rumah tangganya mnjdi klrga yg SAMAWA,,dunia akhirat aamiin," imbuh Cinta Sejati.

 

(Addina Zulfa Fa'izah/Merdeka.com)

3 dari 3 halaman

Infografis Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.