Sukses

Tersentuh Mendengar Gus Miftah di Gereja, Mualaf di Amerika Ingin Perdalam Islam

[Gus Miftah](4547970 "") mendapat pesan langsung dari seseorang yang mengaku seorang mualaf. Kepada Gus Miftah, orang tersebut menyatakan ingin memperdalam Islam.

Liputan6.com, Jakarta Ceramah KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah di GBI Amanat Agung, Jakarta Utara, sempat menuai kecaman. Namun demikian, ada juga warganet yang justru terinspirasi ceramah tersebut.

Gus Miftah mendapat pesan langsung dari seseorang yang mengaku seorang mualaf. Kepada Gus Miftah, orang tersebut menyatakan ingin memperdalam Islam.

Percakapan digital tersebut diunggah Gus Miftah di akun Instagramnya. Dia membubuhkan kalimat yang menyebut videonya membuat seseorang di Amerika Serikat tergerak untuk memeluk Islam.

"Alhamdulillah, pengakuan seorang muallaf di Amerika, dan keluarganya otw muallaf insya Allah, gegara video itu," tulis Gus Miftah.

Gus Miftah juga menyadari caranya berceramah dinilai salah di mata sebagian orang. Tetapi, dia bersyukur masih ada orang yang mendapatkan hidayah dari ceramahnya.

"Maaf ya kalau saya sering berbuat salah........ kalau saya dianggap kafir... Insya Allah saya masih bersyahadat yang sama dengan kalian kok," kata dia.

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kagum dengan ceramah Gus Miftah

Pada kolom gambar, mualaf tersebut mengaku bernama Gerard dan baru memeluk Islam beberapa bulan lalu. Dia punya keluarga yang tertarik memeluk Islam.

"Saya sangat terkagum dengan ceramah Gus Miftah di gereja beberapa hari yang lalu," tulis pria yang mengaku Gerard.

Mualaf itu mengaku sempat muncul penyesalan dalam hatinya setelah memeluk Islam. Penyebabnya, dia bertemu dengan sejumlah ustaz yang ajarannya kasar dan cenderung membenci.

"Setelah melihat video Gus Miftah beberapa waktu yang lalu, saya mulai kembali tertarik, saya semakin sadar kaau masih sangat banyak ustad2 yang berpikiran open minded, ceramahnya bikin hati tenang dan tentram," tulis dia.

3 dari 3 halaman

Infografis Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.