Sukses

Achmad Jufriyanto Kenalkan Puasa pada Anak Sejak Dini

Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto mengaku sudah memberikan pemahaman soal ibadah pada bulan Ramadan kepada anak sejak dini.

Liputan6.com, Bandung - Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto mengaku sudah memberikan pemahaman soal ibadah pada bulan Ramadan kepada anak sejak dini. Termasuk dengan mengajak mereka berpuasa.

"Anak-anak sudah mulai belajar puasa, banyak-banyak kasih tahu dan mengajari saja. Kita jelaskan pentingnya kegiatan, seperti shalat di masjid, tarawih, tadarus dan lainnya," kata sosok yang akrab disapa Jupe itu, dilansir situs resmi klub.

Menurutnya, Ramadan tahun ini merupakan kesempatan baik baginya untuk mengajak kedua anaknya belajar berpuasa dan beribadah.

Terlebih, tuntasnya turnamen Piala Menpora 2021 membuat dirinya memiliki lebih banyak waktu untuk berkumpul bersama keluarga.

Kebersamaan dengan keluarga ini menciptakan banyak pengalaman seru bagi pemain bernomor punggung 16 tersebut.

Saksikan Video Persib Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Mood

Selain itu, Jupe juga mencoba menjaga mood sang buah hati selama berpuasa, khususnya di waktu yang rentan, seperti sore hari dan menjelang waktu berbuka puasa.

"Mood-nya harus dijaga biar tidak rewel di jam-jam kritis menjelang berbuka. Mereka sudah nanya-nanya berapa jam lagi buka, masih lama enggak, menu bukanya apa," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Sedang Libur

Persib Bandung meliburkan pemain dari kegiatan latihan bersama selama lebih dari tiga pekan setelah selesai mengarungi Piala Menpora 2021.

Terhitung 27 April 2021, kegiatan latihan bersama pemain Persib diliburkan dan tim rencananya kembali berkumpul pada 22 Mei mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.