Sukses

Merasakan Atmosfer Ramadhan di Sekitar Masjid Quba Madinah

Atmosfer ramadhan kembali terasa di Masjid Quba Madinah.

Liputan6.com, Jakarta - Jalur pejalan kaki di Madinah yang menghubungkan Masjid Nabawi dan Masjid Quba menyatukan keluarga untuk menikmati suasana Ramadhan.

Ramadhan bahkan lebih spesial bagi mereka yang berada di Madinah, salah satu dari dua kota suci Islam.

Setelah setahun, acara publik sangat dibatasi karena pembatasan pandemi penyakit virus corona COVID-19, meski begitu orang-orang di seluruh Kerajaan tetap bersemangat untuk merasakan pengalaman bulan suci bersama orang yang mereka cintai di area Masjid Quba.

Masyarakat berdatangan ke jalan setapak sepanjang tiga kilometer di Quba Avenue, sebuah area yang dipenuhi dengan penjual makanan dan kios perbelanjaan, demikian laporan Arab News, Senin (3/5/2021). 

Ada juga Quba Front yang menyediakan tempat bagi masyarakat untuk bersantai di tempat belanja dan kafe yang ramah keluarga. Masyarakat yang hadir tampak tertib mengenakan masker.

Ahmed Sadat, CEO NICE, perusahaan sosial yang mengembangkan Quba Front, mengatakan bahwa itu telah menerima 45.000 pengunjung dalam satu hari ketika dibuka pada bulan Januari.

Dia mengatakan ruang depan pertama adalah alun-alun dekat Masjid Nabawi.

"Yang istimewa tentang Quba Front adalah Anda akan selalu menemukan sesuatu yang berbeda ketika Anda berkunjung karena kami adalah proyek pembangunan," kata Sadat kepada Arab News.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.