Sukses

Lantunkan Doa Ini Ketika Hati sedang Dirundung Duka

Berikut doa yang dapat kita lafalkan ketika hati sedang dirundung rasa duka.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap individu pasti pernah mengalami cobaan yang menyedihkan. Ya, rasa sedih menjadi hal yang umum dialami siapa saja dari berbagai umur dan kalangan.

Bersedih merupakan hal yang wajar tetapi kita tak bisa terus-menerus bersedih. Pasalnya, hidup harus terus berjalan dan kita tak bisa larut dalam kesedihan. Terutama ketika kehilangan sesuatu.

Manusia akan selalu mengalami kehilangan sesuatu yang dicintainya. Tapi alangkah baiknya kita tak berlarut-larut dalam duka tersebut. Kita bisa berdoa kepada Allah SWT agar diberikan ketabahan dan dilenyapkan segala kesedihan serta duka yang dirasakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doa Ketika Hati Sedih

Berikut doa yang dapat kita lafalkan ketika hati sedang dirundung rasa duka.

ALLAHUMMA INNII 'ABDUKA IBNU 'ABDIKA, IBNU AMATIKA, NAASHIYATII BIYADIKA MAADHIN FIYYA HUKMUKA, 'ADLUN FIYYA QADHAA-UKA, AS-ALUKA BI KULLISMIN HUWA LAKA, SAMMAITA BIHI NAFSAKA, AU ANZALTAHU FII KITAABIKA, AU  'ALLAMTAHU AHADAN MIN KHALQIKA, AWISTA'TSARTA BIHI FII 'ILMIL GHAIBI 'INDAKA AN TAJ'ALAL QUR'AANA RABII'A QALBII, WANUURA SHADRII, WAJALAA-A HUZNII, WA DZAHAABA HAMMII.
3 dari 3 halaman

Artinya

"Ya Allah, Sesungguhnya aku adalah hamba-Mu, anak hamba-Mu (Adam), dan anak hamba perempuan-Mu (Hawa). Ubun-ubunku di tangan-Mu, keputusan-Mu berlaku padaku, qadha-Mu kepadaku adalah adil. Aku mohon kepada-Mu dengan setiap nama (baik) yang telah Engkau gunakan untuk diri-Mu, yang Engkau turunkan dalam kitab-Mu, Engkau ajarkan kepada seseorang dari makhluk-Mu atau yang Engkau khususkan untuk diri-Mu dalam ilmu ghaib di sisi-Mu, hendaknya Engkau jadikan Al-Qur'an sebagai penentram hatiku, cahaya di dadaku, pelenyap duka dan kesedihanku." 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.