Sukses

Doa Pengusir Rasa Malas Saat Bekerja dari Rumah

Untuk mengusir rasa malas saat bekerja dari rumah, Rasulullah mengajarkan sebuah doa yang bisa kita terapkan kapan saja.

Liputan6.com, Jakarta - Di masa pandemi Corona Covid-19, banyak perusahaan yang masih menerapkan bekerja dari rumah atau work from home bagi karyawannya.

Segelintir individu tampaknya suka bekerja di rumah. Namun, beberapa individu, perlu berjuang dan fokus pada pekerjaan karena gangguan dan rasa malas yang teramat saat bekerja di rumah.

Rasa malas tentu sangat menyebalkan, bukan? Jika tak dilawan, rasa malas malah akan membuatmu kerepotan karena banyak hal yang terbengkalai untuk diselesaikan.

Untuk mengusir rasa malas, Rasulullah mengajarkan sebuah doa yang bisa kita terapkan kapan saja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doanya

Allahumma inni a‘udzubika minal kasali wa a‘udzubika minal jubni wa a‘udzubika minal harami wa a’ûdzubika minal bukhli.
3 dari 3 halaman

Artinya

"Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, dan aku aku berlindung kepada-Mu dari pikun, dan aku berlindung kepadaMu dari sifat pelit."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini