Sukses

Komunitas Ducati Berbagi di Bulan Suci

Komunitas Ducati Motors Club (DMC) Indonesia menggelar aksi sosial di bulan Ramadan dengan menyambangi Yayasan Al Kahfi yang berlokasi di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas motor Ducati Motors Club (DMC) Indonesia menggelar aksi sosial di bulan Ramadan dengan menyambangi Yayasan Al Kahfi yang berlokasi di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Kegiatan diawali riding bersama dengan mengambil titik start dari parkiran moge Cilandak Town Square menuju lokasi.

Kehadiran para bikers penunggang Ducati tersebut disambut hangat oleh pengurus dan anak-anak di Yayasan Al Kahfi karena kehadiran dan uluran tangan mereka sangat dibutuhkan.

"Kami harap sedikit dari apa yang kita berikan bisa memberikan semangat untuk mereka semua karena kedatangan kami ke sana juga tak sekedar memberi donasi, tapi kami berusaha memberi motivasi kepada adik-adik kita di sana,” ujar Hanin, Ketua Panitia Ducati Motors Club Indonesia Berbagi.

Sementara itu, Tio selaku Founder & President Ducati Motors Club Indonesia mengatakan bahwa kedatangan DMC ke Yayasan Al Kahfi juga sebagai bagian dari pelajaran hidup, bagaimana kita bisa hidup bersama baik dengan yang berkekurangan dan yang berkecukupan.

"Kehadiran DMC Indonesia di sini juga ingin berbagi motivasi kepada adik-adik kami di Yayasan bahwa hidup ini tak cuma sampai di sini bagi mereka. Jadi adik-adik juga bisa berkaca pada teman-teman yang hadir di sini supaya adik-adik kami ini bisa punya tujuan hidup atau goal yang bisa mengubah kehidupan mereka di masa depan," ujar Tio.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ragam Acara

Usai buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah, acara diisi dengan kuis yang berkaitan dengan ilmu Agama Islam seperti membaca Al-Qur’an, mengenal nama-nama Nabi dan Rosul.

Sekadar informasi, dalam waktu dekat Ducati Motors Club Indonesia akan melakukan perjalanan touring ke Yogyakarta dan pelatihan safety riding untuk member Ducati Motors Club Indonesia.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.