Sukses

Forwot Rayakan HUT ke-18 dengan Kegiatan Sosial

Sebagai bentuk rasa syukur, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) merayakan hari jadinya ke-18 dengan menggelar kegiatan sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai bentuk rasa syukur, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) merayakan hari jadinya ke-18 dengan menggelar kegiatan sosial.

"Anniversary kali ini bertepatan pada bulan Ramadhan sehingga kegiatan ini sekaligus dikemas lewat acara buka bersama,” kata Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo, pada Syukuran HUT ke-18 Forwot yang digelar di Kedai Halaman Cipete, Jakarta Selatan, pada Jumat (30/4).

Menurutnya, setiap anniversary, Forwot memang rutin menggelar perayaan sembari mengedukasi para anggotanya dan melakukan aksi sosial. Namun, pada 2020, perayaan ditiadakan karena pandemi Corona Covid-19.

Kali ini, aksi sosial Forwot bersama Wuling Motors, Pertamina Lubricants, Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Suzuki dan FIFGROUP dilakukan lewat pemberian donasi kepada 3 lembaga nirlaba yakni Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Aksi Cepat Tanggap (ACT), dan Yayasan Yatim Piatu Al Ma’arif Bina Bersama Cilandak Timur.

Selain itu donasi juga diberikan kepada sejumlah anggota keluarga besar Forwot yang memerlukan.

“Donasi yang diberikan adalah berupa uang tunai sebesar Rp 25 juta. Kemudian, semua donasi itu disalurkan kepada tiga lembaga sosial dan 20 anggota keluarga besar Forwot,” ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menerapkan Protokol Kesehatan

Ketua Pelaksana Anniversary FORWOT ke-18 Eric Iskandarsjah Zulkarnaen mengatakan, kegiatan ini digelar secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan seperti memeriksa suhu badan, pemakaian masker, cuci tangan, menjaga jarak.

“Semoga, kegiatan ini juga dapat terus mempererat relasi yang telah terjalin selama ini,” ucap Eric.

Dia juga berharap, semoga kegiatan ini sekaligus menegaskan komitmen Forwot untuk menjadi forum yang memiliki kepekaan sosial.

Selain itu, diharapkan mampu jadi wujud kontribusi Forwot dalam mendorong industri otomotif dan menjadi wadah untuk mengayomi insan jurnalis pada bidang otomotif.

3 dari 3 halaman

Infografis Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.