Sukses

Makin Religius, Mesut Ozil Kian Rajin Bersedekah

Busana yang dipakai Ozil, meski bukan pakaian muslim, selalu menunjukkan kesemarakkan puasa Ramadan

Liputan6.com, Jakarta Berbicara soal pesepak bola muslim bisanya pandangan akan tertuju pada sosok mantan pemain Arsenal Mesut Ozil. Pasalnya, pria asal Jerman berdarah Turki selalu menunjukkan sisi religiusitasnya di setiap kesempatan.

Terlebih di bulan Ramadan ini. Busana yang dipakai Ozil, meski bukan pakaian muslim, selalu menunjukkan kesemarakkan puasa Ramadan. Itu terlihat dari postingannya saat mengenakkan kaos hitam dengan tulisan "Ramadan Mubarak".

Bukan itu saja, Ozil juga terkenal karena kedermawanannya. Eks bintang Real Madrid ini rajin bersedekah meski bukan di bulan Ramadan.

Beberapa waktu lalu, Ozil merayakan pernikahannya bersama Amine Gulse dengan bersedekah yakni membantu operasi seribu anak. Seperti diketahui, istri Ozil merupakan Miss Turki.

Ozil rela merogoh koceknya untuk membiayai operasi anak-anak yang kurang mampu dan banyak di antaranya yang harus menjalani operasi vital lantaran luka bakar dan cacat.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejahterakan Anak-anak

Ozil pun bukan kali ini saja melakukan aksi sosial. Tahun lalu ia juga pernah menyumbang hingga 30 ribu poundsterling atau sekitar Rp544 juta untuk penyediaan makanan 16 ribu orang akibat perang.

Sementara di tahun 2014, mantan penggawa Timnas Jerman itu juga pernah terlibat bersama badan amal Rays of Sunshine yang ikut membantu menyejahterakan anak-anak di Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.