Berkah Puasa Sambil Jalani Program Diet yang Tepat

Oleh Jayadi SupriadinNefri Inge pada 02 Mei 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 02 Mei 2021, 12:00 WIB
Salah seorang pasien menunjukan dampak signifikan penurunan tubuh dengan pola diet transformasi 90 hari di Garut, Jawa Barat.
Perbesar
Salah seorang pasien menunjukan dampak signifikan penurunan tubuh dengan pola diet transformasi 90 hari di Garut, Jawa Barat. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Liputan6.com, Garut - Memiliki tubuh sehat yang ideal adalah idaman semua orang. Ragam program diet pun dilakukan, untuk mendapatkan tubuh yang sempurna. Namun saat berpuasa di bulan Ramadan, bagaimana diet yang sehat tanpa menyiksa diri kita sendiri. 

Konsultan Jasa Kesehatan Umu Kulsum mengatakan, keberhasilan pola diet yang dilakukan seseorang, berawal dari perubahan pola pikir bagaimana menghasilkan tubuh yang sehat, tanpa menyiksa diri.

“Tansformasi fisik memang paling penting, namun perubahan pola pikir seseorang itu yang  paling berdampak,” katanya, Sabtu (1/5/2021).

Menurutnya, perubahan pola fikir untuk mencintai diri sendiri dan masa depan, dengan selalu memotivasi diri merupakan hal yang sangat dibutuhkan dalam kesuksesan program diet. Dia menilai, diet dibutuhkan semua orang, karena semuanya akan mengalami penuaan

Umu mengungkapkan, ada beberapa pola diet yang ditawarkan. Namun dari pengalaman yang ia lakukan selama ini, program ‘Transformasi Sehat 90 Hari’ mampu menurunkan berat badan secara signifikan, tanpa menyiksa tubuh kita.

Dalam praktiknya, dia mengajak masyarakat atau pasien yang memiliki persoalan dengan kegemukan, untuk melakukan perubahan dengan sejumlah program yang telah disiapkan.

“Lakukankan diet dengan cara yang benar agar mendapatkan hasil yang memuaskan,” ungkapnya.

Selain melakukan perubahan pola makan yang tepat serta olahraga, adanya penambahan vitamin dan protein dengan standar ahli kesehatan dari negeri Paman Sam, Amerika diharapkan mampu memberikan dampak signifikan. Program diet Transformasi Sehat 90 Hari tersebut sangat cocok untuk segala usia.

 

 

2 dari 4 halaman

Sembuhkan Banyak Penyakit

Membantu Program Diet
Perbesar
Ilustrasi Timbangan Berat Badan Credit: pexels.com/pixabay

Hasilnya, dari pengalaman diet yang telah dijalani, banyak pasien dengan ragam keluhan sukses dengan program transformasi yang telah dilakukan. Mulai perempuan yang sulit mengandung hingga akhirnya bisa bisa hamil.

Kemudian, mampu melepaskan dari ketergantungan mengkonsumsi obat jantung, hingga kesembuhan penyakit metabolisme lainnya seperti darah tinggi, diabetes, kolesterol hingga asam urat.

“Ada juga pasien yang miom mengecil hingga akhirnya sembuh,” ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Transformasi Sehat 90 Hari

Membantu Menurunkan Berat Badan dan Menjaga Kesehatan Hati
Perbesar
Ilustrasi Diet Credit: pexels.com/Fuchis

Umu menambahkan, diet merupakan bengkel tubuh seumur hidup yang dilakukan seseorang untuk mengembalikan metabolisme tubuh yang kurang tepat. Termasuk memperbaiki kerusakan organ, dengan cara membuang sumber peradangan.

“Program Transformasi Sehat 90 Hari ini, aman dan tidak ada efek samping kecuali ganti ukuran,” ungkapnya.

Dilanjutkan Umu, jika diri sendiri merasa kesulitan bahkan tidak memiliki acuan, hadirnya motivator atau konsultan kesehatan yang tepat. Serta diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi perubahan pola fikir seseorang.

“Intinya kita harus mampu memotivasi diri sendiri untuk melakukan hal yang sulit, bahkan ketika merasa mungkin akan gagal," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by