Sukses

75 Pegolf Ikut Turnamen Amal di Bulan Ramadan

75 pegolf dari 13 komunitas ikut turnamen amal sembari berbagi di bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta- Mengisi bulan suci Ramadan, 75 pegolf dari berbagai komunitas golf di Indonesia mengikuti turnamen sosial yang digagas Sentul Highlands Golf Club. Mereka bertanding golf sembari berbagi kepada yang membutuhkan pada Jumat (30/4/2021).

Bertajuk “SHGC Sharing and Caring with Golf Community, and Anak Yatim”, kegiatan golf ini memberi santunan seraya bersilahturami di bulan yang suci serta penuh dengan berkah ini.

13 komunitas golf yang ambil bagian antara lain The Golfers, Galaksi, Siksam, GIFT UI, Hore Hore Golf, Bintaro Golf Club, Enjoy Golf, Cibubur Golf Community, Ceria Golf, Braders Golf Community, Panci Baskom, 37/2004 Golf Academy, dan MBOIG.

Ada 75 pegolf baik atlet profesional seperti Rory Hie maupun pegolf amatir serta selebritis ikut ambil bagian dalam kegiatan berolahraga sekaligus beramal ini.

"Sebenarnya kami mengundang 150 peserta, namun karena masih pandemi dan adanya aturan PPKM, jadi hanya 75 peserta golf saja," kata Commercial Director Sentul Highlands Golf Club, Aida Ristany di Sentul, Jawa Barat pada Jumat (30/4/2021).

"Sejalan dengan komitmen kami sebagai pengelola lapangan golf ingin berperan tak hanya bermain golf saja. Namun juga selalu peduli dengan warga sekitar, khususnya kaum dhuafa, kegiatan ini diharapkan mampu memberi kebahagian bagi adik-adik di Yayasan Yatim Piatu. Dan secara tidak langsung dapat mendukung pendidikan mereka,” tambah dia.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

250 Juta

Selama kegiatan berlangsung, Sentul Highlands Golf Club dan para komunitas berhasil mengumpulan donasi senilai Rp250 juta.

Adapun donasi yang telah terkumpul dialokasikan kepada 15 Yayasan Yatim Piatu dan 60 anak-anak sebagai perwakilan, di area Sentul, Bogor dan sekitarnya. Serta kaum dhuafa dan juga para pekerja ojek online harian. Tidak hanya dalam bentuk uang tunai, donasi yang diberikan juga berupa paket sekolah dan paket sembako (sembilan bahan pokok).

Don Papank, Ketua Komunitas Ceria Golf menambahkan pihaknya sangat senang berpartisipasi dalam kegiatan charity hari ini.

 

3 dari 3 halaman

Habib Husein Ja’far Al Hadar

"Kegiatan seperti ini dapat menjadi gambaran bahwa berolahraga golf di Bulan Suci Ramadhan dapat menjadi wadah yang tepat untuk berbagi kepada sesama. Mewakili komunitas golf, saya juga berharap komunitas-komunitas golf lainnya dapat ikut bergabung dan berdonasi di kegiatan selanjutnya," jelasnya.

Dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, kegiatan GoBar “SHGC Sharing and Caring with Golf Community, and Anak Yatim” ini dimulai setelah sholat jum’at lalu dilanjutkan dengan buka puasa bersama sekaligus santunan kepada anak yatim. Kemeriahan “SHGC Sharing and Caring with Golf Community & Anak Yatim” dilengkapi dengan siraman rohani oleh Habib Husein Ja’far Al Hadar, pengisi acara Mytha Lestari, dan Carina Mae sebagai Master of Ceremony.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.