Sukses

Doa Agar Dijauhkan dari Perasaan Iri dan Dengki

Kita bisa memohon kepada Allah SWT agar dijauhkan dari sifat dengki tersebut dengan membaca doa berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang tentu ingin hidup dengan tentram dan damai. Kedamaian tersebut bisa didapat jika kita selalu bersyukur dengan segala yang diberika Allah SWT.

Namun, banyak manusia yang tidak puas dengan apa yang telah diberikan Allah kepadanya, ia senantiasa membanding-bandingkan apa yang dimilikinya dengan milik orang lain.

Hal ini yang lantas menyebabkan munculnya sifat iri dan dengki atas nikmat orang lain. Dengki merupakan salah satu sifat buruk yang harus dihindari oleh semua orang.

Seseorang yang memiliki sifat dengki biasanya akan merasa iri bila melihat orang lain bahagia dengan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Seringkali orang tak sadar bahwa dirinya memiliki rasa dengki, padahal sifat ini sangat dibenci oleh Allah SWT. Oleh karena itu, ada baiknya kita menghindari sifat dengki tersebut dengan memelihara sifat rendah hati dan banyak bersyukur atas nikmat yang Allah berikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doa Dijauhkan dari Sifat Dengki

Kita bisa memohon kepada Allah SWT agar dijauhkan dari sifat dengki tersebut dengan membaca doa berikut:

Robbanagfirlana wa li ikhwaaninalladzina sabaquuna bil iiman, walaa taj’al fii quluubina ghillal lilladzina aamanu, robbanaa innaka rauufurrahiim.
3 dari 3 halaman

Artinya

Ya Allah, ampunilah dosa-dosa kami dan dosa-dosa saudara kami yang telah mendahului kami dengan keadaan beriman. Dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami kepada orang-orang yang beriman. Ya Allah, sungguh Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang. (QS. Al‐Hasyr: 10)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini