Sukses

Jaga Cairan Tubuh Saat Puasa dengan Jus Buah

Salah satu cara yang bisa dilakukan guna memenuhi kebutuhan cairan tubuh saat puasa yakni dengan mengonsumsi jus buah segar,

Liputan6.com, Jakarta - Menjaga cairan tubuh saat puasa Ramadan penting dilakukan. Hal ini agar tubuh terhindar dari dehidrasi.

Salah satu cara yang bisa dilakukan guna memenuhi kebutuhan cairan tubuh saat puasa yakni dengan mengonsumsi jus buah segar, seperti disampaikan nutrisionis Mochammad Rizal.

Fungsinya agar yang berpuasa bisa mengonsumsi cairan dengan berbagai variasi rasa dan aroma, sehingga tidak membuatnya bosan.

"Ditambah lagi buahnya sendiri mengandung vitamin dan mineral yang juga bagus dan dibutuhkan untuk tubuh kita," kata Rizal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Penyajian

Hanya saja, perlu diperhatikan dalam hal penyajiannya. Rizal, mengatakan, campuran jus buah yang dikonsumsi tidak dicampur dengan gula susu maupun tambahan lainnya yang akan membuat kalori dari jus buah itu semakin tinggi. Sebab, buah sendiri sudah mengandung gula yaitu fruktosa.

Yang perlu diperhatikan berikutnya bahwa jus buah adalah sari buah atau hanya airnya saja, sehingga seratnya sudah banyak yang hilang.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini