Sukses

Ramai Bicarakan Babi Ngepet, Raditya Dika Ikut Bersuara

Raditya Dika ikut menanggapi adanya babi ngepet di wilayah Depok, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Geger adanya babi ngepet di wilayah Depok, menjadi perhatian masyarakat lainnya tak terkecuali Raditya Dika. Bapak dua anak ini ikut bersuara.

Seorang ibu yang menuding tetangganya menjalani ritual babi ngepet karena tanpa bekerja dia memiliki uang yang banyak. Pemilik nama asli Dika Angkasaputra Moerwani Nasution ini tak setuju dengan anggapan tersebut.

Penulis buku Kambing Jantan: Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh menganggap bahwa sekarang ini bekerja tak perlu keluar rumah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pola Baru

Dituliskan Raditya Dika di feed Instagram terverifikasi miliknya, Kamis (29/4/2021), bahwa saat ini zaman telah berubah.

"Orang dari rumah aja bisa kok punya uang. "Gig economy" adalah pola baru dimana orang ga perlu ngantor tapi cukup menukar keahlian mereka dengan uang," paparnya.

 

3 dari 5 halaman

Banyak Profesi

Suami Anissa Aziza menambahkan banyak pekerjaan yang memang bisa dilakukan di mana saja. Bahkan tanpa tatap muka langsung.

"Ada yang jadi ilustrator freelance, kliennya dari luar negeri. Ada yang jadi konsultan, modal zoom meeting seharian. Ada yang jadi makelar, tinggal hubungin pembeli dan penjual. Ada yang jadi YouTuber. Ada juga yg trading saham," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Teknologi

Semua itu bisa dilakukan dengan jarak jauh karena adanya kecanggihan teknologi. Untuk itu, pria kelahiran Jakarta, 28 Desember 1984 memberi saran.

"Bekerjalah dengan cerdas sampai tetanggamu mengira kamu melihara babi ngepet," ia mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Dipuji Istri

Ungkapan Raditya Dika, rupanya juga jadi perhatian sang istri. Dalam kolom komentar ia ikut mengagumi sang suami. Begitu pun dengan selebritas Tanah Air lainnya.

"Keren❤️," tulis Anissa Aziza.

"😂😂😂😂😂😂 best anda pak radit👍," tambah Inul Daratista.

"Menarik @raditya_dika," tambah Fanny Ghassani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.