Sukses

Relawan di Makkah Arab Saudi Bagikan 10 Ribu Makanan Buka Puasa dalam Sehari

Organisasi dan para relawan di Makkah, Arab Saudi membagikan 10 ribu makanan setiap harinya saat bulan Ramadhan.

Liputan6.com, Riyadh- Dalam 15 hari pertama bulan suci Ramadhan, Ikram Food Preservation Association di Makkah, Arab Saudi mendistribusikan lebih dari 115.000 makanan untuk buka puasa.

Dilansir Arab News, Jumat (30/4/2021) makanan tersebut telah dibagikan kepada pelajar asing, pekerja di sektor medis, dan mereka yang membutuhkan.

Ahmed Al-Matrafi, Direktur Ikram Food Preservation Association, mengatakan bahwa para relawan dan penduduk setempat telah membagikan lebih dari 10.000 makanan hangat ke rumah-rumah di 25 permukiman di kota Makkah setiap harinya.

Selain itu, sebanyak 47 kendaraan dengan oven penghangat dan pendingin digunakan untuk mendistribusikan makanan yang terdiri dari air, kurma, dan hidangan tradisional untuk berbuka puasa.

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menciptakan Peluang

Ahmed Al-Matrafi juga mengatakan makanan tersebut memberikan keamanan pangan dan akses yang mudah bagi mereka yang membutuhkan. 

Hal ini juga termasuk menciptakan peluang bagi para relawan dan mempromosikan filantropi di seluruh lingkungan.

Tak sampai di situ, mereka juga membantu memberi makanan para ekspatriat yang tidak memiliki keluarga, dan menyediakan menu buka puasa bagi mereka yang berpuasa.

3 dari 3 halaman

Infografis Aman Berpuasa Saat Pandemi COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.