Sukses

Baca Doa Ini Agar Mendapat Ridho dari Orangtua

Berikut ini doa ini yang dapat dipanjatkan agar mendapat ridho orangtua

Liputan6.com, Jakarta - Dalam Islam, diajarkan bahwa ridho Allah tergantung pada ridho orangtua. Karena itu, kita hendaknya senantiasa berbakti pada orangtua.

Saat terdapat perbedaan pendapat, ada baiknya memohon diberi kemudahan kepada Allah untuk meluluhkan hati orangtua. Berikut ini doa untuk mendapatkan ridho orangtua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lafaznya

Robbi zidnii ilmma, wawassih liifii rizqii, wabariklii fiimaa rozaqtanii, waj'al ni mahbuunnaa fii qulubi ibaadika, wa'azizzaa fii uyuu nihim, waj'alnii wajihhaa fiddunyaa wallaa hiroti minal muqorrobiin, yaakasiironnawal, yaa hasanal fi'aal, yaa qoo immaa bilaa zawaal, yaa mubdian bila misaal, falakal hamdu, walminnat, wassarofu alakulli haal.
3 dari 3 halaman

Artinya

"Ya Allah berilah aku tambahan ilmu. Luaskanlah rizkiku. Dan berkahilah harta yang Engkau berikukan padaku. Jadikan aku disenangi di hati hamba-hambu-Mu. Dan mulia di mata mereka. Jadikan aku di dunia dan akhirat termasuk orang-orang yang dekat (kepada Allah)"

Pada kalimat " waj'al ni mahbuunnaa fii qulubi ibaadika" tambahkan setelah kata " ibaadika" dengan " wa qalbi ummi" menjadi " fi qulubi ibadika wa qalbi ummi" yang artinya disenangi di hati hamba-hambamu dan di hati ibuku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini