Baca Doa Ini Agar Mendapat Ridho dari Orangtua

Oleh Sulung Lahitani pada 04 Mei 2021, 03:00 WIB
Diperbarui 04 Mei 2021, 03:00 WIB
Doa Ramadan
Perbesar
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Liputan6.com, Jakarta - Dalam Islam, diajarkan bahwa ridho Allah tergantung pada ridho orangtua. Karena itu, kita hendaknya senantiasa berbakti pada orangtua.

Saat terdapat perbedaan pendapat, ada baiknya memohon diberi kemudahan kepada Allah untuk meluluhkan hati orangtua. Berikut ini doa untuk mendapatkan ridho orangtua.

2 dari 3 halaman

Lafaznya

Doa salat
Perbesar
Ilustrasi/copyright shutterstock.com
Robbi zidnii ilmma, wawassih liifii rizqii, wabariklii fiimaa rozaqtanii, waj'al ni mahbuunnaa fii qulubi ibaadika, wa'azizzaa fii uyuu nihim, waj'alnii wajihhaa fiddunyaa wallaa hiroti minal muqorrobiin, yaakasiironnawal, yaa hasanal fi'aal, yaa qoo immaa bilaa zawaal, yaa mubdian bila misaal, falakal hamdu, walminnat, wassarofu alakulli haal.
3 dari 3 halaman

Artinya

Doa
Perbesar
Ilustrasi Perempuan Muslim Credit: pexels.com/pixabay

"Ya Allah berilah aku tambahan ilmu. Luaskanlah rizkiku. Dan berkahilah harta yang Engkau berikukan padaku. Jadikan aku disenangi di hati hamba-hambu-Mu. Dan mulia di mata mereka. Jadikan aku di dunia dan akhirat termasuk orang-orang yang dekat (kepada Allah)"

Pada kalimat " waj'al ni mahbuunnaa fii qulubi ibaadika" tambahkan setelah kata " ibaadika" dengan " wa qalbi ummi" menjadi " fi qulubi ibadika wa qalbi ummi" yang artinya disenangi di hati hamba-hambamu dan di hati ibuku.

Lanjutkan Membaca ↓