Sukses

Bukalapak Fasilitasi Umat Muslim Berdonasi di Masjid Secara Digital

Bukalapak memperkenalkan aplikasi Serambi Masjid untuk membantu umat Muslim berdonasi di masjid secara digital.

Liputan6.com, Jakarta - Bukalapak memperkenalkan aplikasi Serambi Masjid untuk membantu umat Muslim berdonasi di masjid secara digital. Inisiatif ini merupakan bagian dari program Baik Bareng Bukalapak sepanjang Ramadhan.

Aplikasi ini dijalankan Bukalapak bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia dan DKM Masjid yang ada di Jakarta dan Bandung.

Masjid yang bekerja sama dalam program Serambi Masjid nantinya akan memiliki QR code unik yang dapat diakses masyakarat untuk melakukan donasi. 

CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin mengatakan, kehadiran program Serambi Masjid ini merupakan solusi bagi masyarakat yang ingin tetap menjalankan kegiatan infaq dan shodaqoh untuk masjid secara digital.

"Program ini bertujuan agar dapat membantu lebih banyak lagi masyarakat dalam beribadah dan memberikan dampak kepada pertumbuhan ekonomi Indonesia di era pandemi Covid-19," tutur Rachmat dalam keterangan resminya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Dewan Masjid Indonesia

Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla juga menuturkan, Ramadhan kedua di era pandemi Covid-19 ini banyak menimbulkan dampak, khususnya bagi masyarakat yang ingin beribadah langsung ke masjid.

"Dewan Masjid Indonesia berharap inisiatif yang dilakukan bersama Bukalapak melalui inovasi teknologi seperti program Serambi Masjid ini dapat menginspirasi dan menghadirkan bantuan pada masjid maupun masyarakat luas," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini