Mohamed Salah Mengubah Jadwal Latihan Lebih Pagi Selama Puasa Ramadan

Oleh Defri Saefullah pada 28 Apr 2021, 13:40 WIB
Diperbarui 28 Apr 2021, 13:40 WIB
Real Madrid Vs Liverpool
Perbesar
Pemain Liverpool, Mohamed Salah (kiri) tetap puasa saat menghadapi Real Madrid (GABRIEL BOUYS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Mohamed Salah harus mengubah kebiasaan waktu berlatihnya di Liverpool selama puasa ramadan. Bila biasanya dia kerap berlatih di gim pada pagi hari, kini dia melakukan aktivitas itu sebelum sahur.

Ini dilakukannya agar tidak merusak kekhusyuan saat puasa. Aktivitas berlatihnya dimulai sejak pukul 02.00.

Seperti terlihat dalam story Instagramnya, Mohamed Salah sudah bergantungan di alat gimnya untuk melakukan pull up. Semua ini dilakukan agr dirinya tetap fit meski bermain di tengah puasa Ramadan.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memang tak pernah menghalangi pemainnya untuk melakukan ibadah. Dia menyerahkan keputusan apakah pemain akan puasa atau tidak kepada sang pemain sendiri.

"Tak ada yang salah dengan puasa pemain saya. Saya hormati agama mereka, mereka selalu tampil bagus dan mereka ambil keputusan terbaik apakah bakal puasa atau tidak," ujar Klopp.

 

Berhias

Salah - Mane Bawa Liverpool Taklukkan Sheffield United
Perbesar
Pemain Liverpool Mohamed Salah (kiri) merayakan bersama Sadio Mane usai mencetak gol ke gawang Sheffield United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Anfield Stadium, Liverpool, Inggris, Kamis (2/1/2020). Liverpool menang 2-0. (AP Photo/Jon Super)

 

Mohamed Salah juga punya kebiasaan untuk menghias rumahnya setiap Ramadan Tiba. Dia menggantungkan dekorasi khas Ramadan untuk menambah semarak ibadah di bulan puasa.

Tahun lalu, Salah bisa lebih khusyu saat Ramadan. Soalnya Liga Inggris dihentikan kala itu.

Kini, Mohamed Salah bertugas membawa Liverpool finis di empat besar Liga Inggris.

Video Pilihan

Lanjutkan Membaca ↓