Sukses

Sambil Berpuasa, Coba Bersihkan Kaca Mobil Kesayangan dari Stiker

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa. Salah satunya adalah membersihkan kaca mobil dari stiker yang sudah tidak terpakai.

Liputan6.com, Jakarta Banyak kegiatan yang bisa dilakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa. Salah satunya adalah membersihkan kaca mobil dari stiker yang sudah tidak terpakai. 

Sebelum melakukan pembersihan stiker, ada baiknya menyiapkan beberapa alat yang bisa digunakan untuk membersihkan stiker dari kaca mobil. Mengenai alat yang dipersiapkan tidaklah repot, karena hanya membutuhkan kartu seperti KTP, atau ATM untuk melepaskan stiker dari kaca mobil.

Namun, jangan langsung melakukan pembersihkan menggunakan kartu tadi. Untuk menjadikannya lebih mudah, ada minyak atau cairan yang diperlukan agar tidak meninggalkan goresan pada kaca mobil.

"Pakai KTP atau kartu ATM, juga bisa. Tapi harus disemprot dulu pakai air sabun. Kalau tidak ada, bisa pakai minyak kayu putih. Dioleskan dulu minyak atau cairannya, nantinya baru pakai KTP atau kartu ATM tadi supaya bisa langsung mengupasnya. Ini biasanya berhasil untuk stiker model biasa atau cutting sticker," jelas Hari, dari Polishgang Detailing.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Gunakan Pisau atau Cutter

Dalam melepaskan stiker lama dari kaca mobil, hal yang harus diperhatikan adalah jangan menggunakan benda tajam seperti cutter atau pisau. Selain berbahaya tentunya, juga akan meninggalkan goresan di kaca film mobil.

Dengan begitu, hasilnya pun tidak akan maksimal dan akan ada bekas yang tertinggal di kaca depan mobil.

"Jangan pakai cutter atau pisau dan sejenisnya. Nanti dikhawatirkan merusak lapisan kaca seperti kaca film atau lapisan lainnya. Jadi kalau melepas stiker sendiri, pakai KTP atau kartu ATM saja," tandas Hari.

3 dari 3 halaman

INFOGRAFIS: Beda Durasi Waktu Puasa Negara-Negara di Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.