Sukses

Pergi Silaturahmi Lebih Aman Naik Gocar Berkat Air Purifier Sharp

Bepergian silaturahmi saat Ramadan dan Idul Fitri kini lebih aman menggunakan layanan Gocar karena telah dilengkapi air purifier Sharp yang dinilai mampu membasmi virus corona, penyebab Covid-19.

 

Liputan6.com, Jakarta - Ramadhan dan Idul Fitri identik dengan kegiatan silaturahmi dengan sanak keluarga. Namun di kondisi pandemi, hal tersebut jadi sulit dilakukan karena kekhawatiran akan tertular Covid-19.

Gojek pun punya cara agar pelanggannya tetap bisa bersilaturahmi saat Ramadhan atau Idul Fitri dengan aman menggunakan layanan Gocar. Cara yang diterapkan Gojek adalah dengan memasang air purifier Sharp di 8.000 armada Gocar di Jabodetabek.

Kehadiran air purifier Sharp ini merupakan langkah tambahan yang dilakukan Gojek, sebagai bagian dari inisiatif J3K yang diterapkan perusahaan sejak awal pandemi.

J3K merupakan upaya Gojek untuk menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan di kendaraan transportasi online-nya.

Air purifier Sharp dipilih lantaran dipercaya bisa melumpuhkan virus corona baru, penyebab penyakit Covid-19, yang tersebar melalui udara hingga lebih dari 90 persen dalam 30 detik.

Head of Gobal Transport Marketing Gojek Amanda Parikesit mengatakan, Gojek memiliki DNA untuk terus berinovasi dalam menghadirkan keamanan dan kenyamanan, terutama di tengah pandemi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Solusi Tambahan

"Kami berharap kehadiran air purifier Sharp di 8.000 unit Gocar secara gratis dapat memperkuat solusi tepat guna dalam menunjang perlindungan dan keamanan untuk pelanggan dan mitra driver, sembari menunggu seluruh masyarakat divaksinasi," kata Amanda, dikutip dari keterangan resmi Gojek, Minggu (25/4/2021).

Amanda mengatakan, kehadiran air purifier Sharp ini menambah solusi keamanan bagi pelanggan yang ingin melakukan kegiatan di luar rumah menggunakan Gocar, termasuk untuk silaturahmi di bulan Ramadhan.

"Dengan keamanan ekstra, kami harap masyarakat dapat menjalankan berbagai kegiatan termasuk menjalin silaturahmi selama Ramadhan, Idul Fitri, dan seterusnya dengan lebih aman dan nyaman," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Teknologi Plasmacluster

National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia Andry Adi Utomo mengungkap, teknologi plasmacluster di air purifier Sharp adalah yang pertama di dunia yang lolos uji coba menurunkan penularan Covid-19 melalui udara.

Ia menilai teknologi ini akan berguna untuk meningkatkan keamanan dan dihadirkan di layanan transportasi tertutup seperti Gocar.

Selain menyediakan air purifier di Gocar, Gojek melalui inisiatif J3K telah serius mengimplementasikan protokol kesehatan yang difokuskan pada tiga pilar utama.

Pertama adalah pilar teknologi melalui fitur verifikasi masker dan fitur laporan kepatuhan protokol kesehatan.

Lalu pilar infrastruktur seperti sekat pelindung dan zona nyaman J3K. Ketiga, pilar edukasi seperti edukasi terkait vaksinasi dan gerakan Pesan dari Rumah.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini