Sukses

Pemprov Kaltim Pastikan Stok Sembako Aman Hingga Lebaran

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mengingatkan stok sembako di Kaltim hingga saat ini secara keseluruhan tersedia sampai tiga bulan ke depan.

Liputan6.com, Samarinda - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mengingatkan stok sembako di Kaltim hingga saat ini secara keseluruhan tersedia sampai tiga bulan ke depan.

"Informasi kepada saya, stok sembako kita di daerah bisa sampai tiga bulan ke depan," kata Gubernur Isran Noor saat Rakor Forkopimda dalam rangka Ramadan dan Idulfitri 1442 Hijriah di Ruang Mahakam Mapolda Kaltim Jalan Syarifuddin Yoes 99, Balikpapan, Rabu (21/4/2021) lalu.

Namun Isran kembali mengingatkan pentingnya monitoring dan evaluasi setiap saat terhadap kondisi sosial yang bisa berdampak kepada ketersediaan sembako dan kebutuhan pangan lainnya.

Menurut mantan bupati Kutai Timur ini, stok sembako dan pangan yang mencukupi hingga tiga bulan ke depan merupakan kondisi yang baik. Dan keadaan ini juga lanjutnya, memberikan ketenangan bagi masyarakat, selain bentuk jaminan pemerintah terhadap ketersediaan kebutuhan pokok yang aman.

"Saya minta Pak Kapolda dan instansi terkait agar lebih intensif memonitor stok kita setiap saat, terlebih selama Ramadan dan menjelang Idulfitri," pintanya.

Mengingat kondisi saat ini masih masa pandemi Covid-19 dan ekonomi masyarakat masih kondisi sulit.

"Jangan sampai kita lupa, kondisi stok sembako dan pangan aman. Tapi, tiba-tiba ternyata harga tidak terkendali, harga bahan pokok naik," ungkapnya.

Karenanya, Gubernur kembali meminta Polda Kaltim bersama instansi terkait, terutama Satgas Pangan agar lebih intensif dan optimal memonitor stok dan harga bahan pokok.

"Jangan sampai ada pihak-pihak tertentu memanfaatkan kesempatan, kasihan masyarakat kita. Tolong ya Pak Kapolda, tim kita aktif di lapangan," harap Isran Noor.

Simak juga video pilihan berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.