Sukses

4 Cara Menyamarkan Mobil Lecet Ini Bisa Dilakukan Sambil Nunggu Berbuka Puasa

Meskipun sudah sangat berhati-hati ketika mengendarai mobil, terkadang masih saja ada goresan pada cat mobil kesayangan.

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun sudah sangat berhati-hati ketika mengendarai mobil, terkadang masih saja ada goresan pada cat mobil kesayangan.

Namun, tak perlu terburu-buru membawa kendaraan ke bengkel karena ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan di rumah apabila bodi mobil mengalami goresan.

Berikut 4 cara mudah menghilangkan goresan pada bodi mobil seperti dilansir Garda Oto.

1. Bersihkan Body Mobil dengan Air

Untuk goresan ringan, cukup menggunakan lap basah atau kanebo. Caranya sangat mudah, yakni usapkan lap basah atau kanebo tersebut pada bagian-bagian mobil yang tergores.

2. Membersihkan Goresan dengan Kompon

Cara selain menggunakan air ialah menggunakan kompon. Bisa dibeli di toko aksesoris mobil, komponen berbentuk krim ini mampu bekerja dengan cara mengikis sehingga goresan tidak terlihat.

Untuk kompon putih, gunakan untuk menghilangkan goresan karena daya kikisnya yang tinggi. Langkah pertama yang harus dilakukan ialah membersihkan terlebih dahulu permukaan mobil, lalu lap hingga kering, oleskan kompon pada goresan yang ingin dihilangkan. Langkah terakhir, bilas bekas goresan dengan handuk dan air bersih.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Menggunakan Pasta Gigi

Selain digunakan untuk membersihkan gigi, pasta gigi ternyata bisa menjadi membuat bodi mobil terlihat mulus. Langkah pertama cukup siapkan kain lembut dan wadah untuk menuang pasta gigi. Tuangkan sedikit air dan gosok perlahan. Setelah itu bilas bagian goresan dengan air bersih.

4. Mengoleskan Obat Nyamuk Cair

Cara menghilangkan goresan mobil dengan metode ini dilakukan hanya pada saat kondisi genting dan darurat. Hal ini dikarenakan obat nyamuk dapat menghilangkan lapisan bening di atas lapisan mobil.

Cara pengaplikasian obat nyamuk sebagai penghilang goresan pada mobil sangat mudah, yakni menuangkannya ke atas kanebo kering, lalu usapkan pada bodi mobil yang tergores dengan gerakan memutar secara perlahan. Selanjutnya, tunggu 15 hingga 20 detik lalu bersihkan dengan air dan lap bodi mobil menggunakan kanebo yang benar-benar kering.

3 dari 3 halaman

Infografis Kombinasi 3M Turunkan Risiko Tertular Covid-19 hingga 99,9 Persen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.