Sukses

Sukarelawan Arab Saudi Turun ke Jalan Bagikan Takjil di Bulan Ramadhan

Sejumlah relawan di Arab Saudi membagikan takjil bagi pengguna jalan selama bulan Ramadhan.

Liputan6.com, Riyadh - Lalu lintas di kota Riyadh melambat sewaktu sekelompok pemuda dan pemudi menghentikan kendaraan. Mereka adalah sukarelawan yang membagi-bagikan takjil untuk berbuka puasa di sana selama bulan Ramadhan.

Sementara matahari menjelang terbenam pada bulan Ramadhan ini, masih ada warga Saudi yang berada di jalan-jalan, bergegas pulang untuk berbuka puasa di rumah.

Khawatir terjadi kecelakaan karena mobil-mobil melaju serta berupaya membantu mereka untuk berbuka dengan aman dan gembira, sekelompok pemuda dan pemudi berkumpul di dekat kendaraan yang berlalu dan membagi-bagikan bingkisan makanan serta minuman.

Dengan mengenakan jaket kuning bertulisan "Iftar Anda ada pada kami," para sukarelawan muda di Arab Saudi membagikan kotak-kotak takjil kepada pengendara mobil dan sepeda motor yang berhenti di lampu lalu lintas selama Ramadhan.

Salah seorang sukarelawan, Rami Masoud, mengatakan;

"Tujuan kami mengadakan kampanye ini adalah memberitahu pengemudi untuk memperlambat kendaraan, karena banyak orang yang menuju rumah dengan terburu-buru untuk berbuka. Selain itu, tujuan utamanya adalah mendapatkan pahala dari Allah dan meminimalkan kecelakaan lalu lintas, Insya Allah."

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampanye Besar

Prakarsa Ramadhan ini merupakan bagian dari kampanye yang lebih besar, yang disebut 'The Happiness of Our People' atau Kebahagiaan Rakyat Kami, yang telah melakukan berbagai jenis kegiatan amal selama bertahun-tahun.

Rami Masoud menjelaskan,"Kampanye 'The Happiness of Our People' berlangsung sepanjang tahun dengan melakukan berbagai jenis kerja sukarela. Dalam bulan Ramadhan khususnya, kami melakukan kerja sukarela yang sesuai pada bulan suci ini. Alhamdulillah kami sebagai komunitas yang menyukai prakarsa tersebut, telah diberikan kesempatan melakukan kampanye untuk membuat orang di jalan-jalan gembira dengan membagi-bagikan takjil."

Seorang sukarelawan lainnya, Noran Motabaki, juga menyatakan kegembiraannya berpartisipasi pada hari itu.

"Hari ini saya gembira menjadi bagian dari kampanye 'Iftar Anda ada pada kami' dan yang lebih penting lagi adalah kami berkomitmen untuk menerapkan prosedur kehati-hatian di tengah kondisi pandemi virus corona. Kami juga ingin mengingatkan orang-orang agar tidak terburu-buru, karena takjil Anda ada pada kami. Prakarsa kami 'Iftar Anda ada pada kami' ada di bawah payung yang lebih besar yakni 'Kebahagiaan Rakyat Kami' yang juga merupakan kebahagiaan kami," jelasnya.

Kampanye ini bermaksud untuk membagikan 18 ribu paket makanan sepanjang Ramadhan di tiga kota, yakni Riyadh, Jeddah dan Dammam. Setiap hari, mereka membagikan 200 paket takjil di masing-masing kota itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.