Sukses

NBA Bikin Kampanye Ramadan untuk Fans di Indonesia

NBA membuat kampanye khusus selama Ramadan untuk fansnya di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Untuk pertama kalinya kompetisi bola basket terbesar di dunia NBA membuat kampanye Ramadan untuk para penggemarnya di Indonesia. Kampanye Ramadan ini bertajuk #NBAFastBreak.

NBA memilih tema tersebut karena memiliki makna ganda kebiasaan umat Muslim berbuka puasa (breaking fast) dan strategi menyerang/ofensif dalam bola basket yang dilakukan secara cepat (fastbreak),

Kampanye yang menampilkan kegiatan dan konten bertema Ramadan ini akan dihadirkan di seluruh media sosial NBA, mulai Instagram, Facebook, Twitter, TikTok dan LINE. Ditargetkan menjangkau lebih dari 4,2 juta penggemar.

Dengan konten serba hijau, warna yang secara tradisional dikaitkan dengan perayaan Ramadan, kampanye ini juga menampilkan beberapa pemain Muslim NBA dalam seri video eksklusif "NBA FastBreak Tips", dimana pemain akan membagikan tips dan cerita pribadi selama Ramadan.

Topik lain yang akan diangkat antara lain "Cara Tetap Aktif Selama Ramadan", "Kehidupan Sehari-hari Pemain NBA Selama Ramadan”, “Makanan Favorit Saat Berbuka Puasa”, dan “Hidangan Favorit Saat Idul Fitri”. NBA pun menggandeng 11 influencer lokal, termasuk Jerry Arvino, Tuantigabelas, Andakara Prastawa, dan Adhi Pratama.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips Ramadan

Selain itu, NBA akan menghadirkan infografik mingguan dengan fakta dan tips menarik terkait Ramadan, serta kutipan dari para pemain Muslim di NBA, yang bertujuan menginspirasi penggemar untuk mempertahankan gaya hidup aktif dansehat selama bulan suci.

NBA juga akan meluncurkan episode khusus Ramadan diacara "Waktu Indonesia Basket", yang dapat disaksikan di Instagram NBA Indonesia.

3 dari 3 halaman

Kerjasama dengan Emtek

NBA juga bekerja sama dengan mitra media lokal, Emtek, dalam pemasaran out-of-home (OOH) di Jakarta dan Bandung, guna mempromosikan kampanye dan meningkatkan jumlah penonton NBA di platform Emtek.

Ini adalah kali pertama NBA menyelenggarakan kampanye khusus bertemakan Ramadan. Melalui kampanye ini, NBA berupaya membangun relevansi dan afinitas konsumen di Indonesia. Kampanye ini juga bertujuan meningkatkan jumlah penonton selama Ramadan, serta mendorong penjualan toko resmi NBA diIndonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.