Sukses

Ini 4 Khasiat Madu Biar Puasa Lancar

Bekerja di luar ruangan saat puasa merupakan tantangan tersendiri. Pasalnya, kita diwajibkan fokus bekerja sembari menahan lapar dan dahaga.

Liputan6.com, Jakarta Bekerja di luar ruangan saat puasa merupakan tantangan tersendiri. Pasalnya, kita diwajibkan fokus bekerja sembari menahan lapar dan dahaga.

Untuk mendapatkan energi ekstra, biasa seseorang meminum vitamin saat sahur. Tak hanya vitamin, mengonsumsi madu secara rutin juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh ketika berpuasa. Dilansir liputan6, berikut khasiat mengonsumsi madu ketika puasa.

Menambah energi

Manfaat madu yang pertama adalah sebagai pemberi energi saat berpuasa. Jika ingin minum minuman yang manis ketika sahur, madu bisa dicampurkan di dalam segelas air putih hangat.

Kandungan gula alami dan karbohidrat yang terdapat pada madu dapat menjadi sumber energi yang baik. Energi inilah yang dapat membantu agar bisa tahan menjalankan puasa seharian.

Jaga daya tahan tubuh

Manfaat madu juga mampu menjaga imunitas tubuh. Imunitas tubuh perlu dijaga dengan baik agar tubuh tidak mudah terserang penyakit. Madu murni dan organik mengandung banyak enzim, vitamin, dan mineral yang dapat menjaga tubuh dari serangan bakteri.

Kandungan antioksidan pada madu juga dapat melindungi tubuh dari serangan radikal bebas. Lewat manfaat-manfaat tersebut, imunitas tubuh bisa lebih terjaga dan ibadah puasa pun akan semakin lancar.

Metabolisme seimbang

Madu juga dapat menjaga metabolisme dalam tubuh. Madu dinilai mampu melancarkan fungsi metabolisme dalam tubuh. Anda bisa mencampurkan madu dengan air dan dikonsumsi pada saat sahur. Ketika mengkonsumsi madu tersebut, maka nantinya dapat membantu tubuh mencerna nutrisi yang terkandung di dalam makanan kita.

Menahan Lapar

Manfaat madu juga dapat menahan lapar saat berpuasa. Dengan mengkonsumsi satu sendok madu, maka dapat membantu memberikan rasa kenyang pada tubuh.

Hal tersebut dikarenakan kandungan karbohidrat yang terdapat di dalam madu, di mana satu sendok madu setara dengan 17 gram karbohidrat.

Nah, kamu bisa mendapatkan madu di marketplace pilihan. Di sana, kamu bisa menemukan berbagai varian madu, mulai dari ukuran sampai rasa.

 

(*) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini