Sukses

Ditentang Pelatih, Mantan Pemain Barcelona Ini Tetap Nekat Puasa Ramadan

Bertepatan dengan Ramadan, Abidal juga tetap menjalankan ibadah puasa sekalipun sempat ditentang pelatih Barcelona

Liputan6.com, Jakarta KIsah pesepak bola muslim yang dikenal rajin menjalankan ibadahnya, bukan hanya Mohamed Salah. Sikap terpuji juga kerap ditunjukkan mantan pemain Barcelona, Eric Abidal.

Sejak memeluk Islam, Abidal selalu berusaha menjadi seorang muslim yang taat dan selalu disiplin melaksanakan ibadah.

Abidal, tak hanya melaksanakan salat lima waktu dan puasa, dia juga sering terlihat membaca Alquran sebelum bertanding.

Saat masih bermain bersama Barcelona, Abidal sering terlihat membawa tas kecil seperti teman-teman lainnya. Ternyata, isi tas itu Alquran dan selalu dibaca sebelum ataupun setelah pertandingan berlangsung.

Bertepatan dengan Ramadan, Abidal juga tetap menjalankan ibadah puasa sekalipun sempat ditentang oleh pelatih The Blaugrana saat itu, Pep Guardiola.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sujud Syukur

Selain Abidal, Salah juga punya kebiasaan religius saat berada di lapangan. Dia selalu melakukan selebrasi sujud syukur setiap kali mencetak gol.

Selain suka berdoa sebelum pertandingan dimulai, Mohamed Salah juga mahir membaca Al-Qur’an. Bahkan, ia pernah kedapatan tengah melantunkan ayat suci ketika tengah berada di dalam pesawat.

3 dari 3 halaman

Ubah Kebiasaan

Salah memang selalu membawa kitab suci umat islam kemanapun ia pergi. Bahkan, ia juga sering terlihat selalu menyempatkan membaca Alquran disela-sela jadwalnya yang padat.

Sementara itu, diperoleh kabar karena tengah menjalani puasa, Salah mengubah kebiasaannya untuk berlatih. Selama Ramadan, Salah mengubah jadwal latihan menjadi 3 dini hari, tepatnya sebelum melakukan Sahur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.