Sukses

Gojek Berbagi Insight Bisnis untuk Pelaku Usaha Selama Ramadhan

Perusahaan berharap, e-book ini dapat menjadi acuan bagi pelaku usaha. Berikut ini beberapa insight yang dibagikan Gojek:

Liputan6.com, Jakarta - Bersamaan dengan minggu kedua bulan Ramadhan 2021, Gojek menggelar sebuah inisiatif dengan tujuan mendukung pertumbuhan UMKM yang bernama Akademi Mitra Usaha (KAMUS).

Selain mendapatkan pelatihan dari para ahli di bidang mereka masing-masing, Gojek juga membuat e-book insight bisnis Ramadhan berdasarkan data tahun lalu mereka.

Perusahaan berharap, e-book ini dapat menjadi acuan bagi pelaku usaha. Berikut ini beberapa insight yang dibagikan Gojek:

1. Masyarakat sangat mengandalkan pemesanan makanan online, terjadi pertumbuhan permintaan pesan-antar kuliner sejak minggu kedua Ramadhan sampai akhir bulan

Jumlah pemesanan makanan via GoFood mengalami tren pertumbuhan positif selama Ramadhan, terutama sejak minggu kedua hingga akhir bulan. Hal ini menunjukkan masyarakat sangat mengandalkan layanan pesan antar online untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadhan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Produk Hijab Paling Populer

2. Hijab jadi barang ritel yang paling diincar

Data Gojek menunjukkan peningkatan transaksi hijab di bulan Ramadan tahun lalu. Apabila dibandingkan dengan sebelum Ramadan, peningkatan penjualan hijab mengalami peningkatan hingga lebih dari 125 persen.

 

3 dari 3 halaman

Paket Hampers

3. Penjualan produk dengan paket hampers berguna meningkatkan pendapatan pelaku usaha di bidang jasa

Selama pandemi, pemilik usaha jasa turut menjual produk yang mereka gunakan langsung ke pelanggan. Karenanya, pelaku usaha dapat menggabungkan produk jasanya menjadi hamper dengan harga sesuai target pasar.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.