Berbuka Puasa Ramadhan dengan Menu Sederhana, Karim Benzema : Alhamdulillah

Oleh Bogi Triyadi pada 21 Apr 2021, 00:00 WIB
Diperbarui 21 Apr 2021, 00:00 WIB
Real Madrid vs Barcelona
Perbesar
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Barcelona pada pekan ke-30 Liga Spanyol di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu dinihari WIB (11/4/2021). Real Madrid kembali sukses taklukkan rival abadinya Barcelona 2-1. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Madrid - Karim Benzema membagikan foto dirinya yang hendak berbuka puasa Ramadhan. Striker Real Madrid itu mengucapkan syukur Alhamdulillah dalam foto tersebut.

Lewat akun mendia sosial Instagramnya, Karim Benzema memperlihatkan menu berbuka puasa yang sangat sedernya. Menunya hanya segelas susu dan dua butir kurma.

"Selamat menikmati makanan kalian untuk para muslim di seluruh dunia #alhamdulilah," tulis Benzema yang mengenakan gamis dalam foto di akun Instagram @karimbenzema.

Benzema diketahui adalah penganut agama Islam yang taat. Dalam beberapa kesempatan, pemain berusia 33 tahun itu sering menyudahi pertandingan dengan mengucapkan kalimat Alhamdulillah. 

2 dari 4 halaman

Komentar Khabib Nurmagomedov

Karim Benzema - Real Madrid - Ramadan
Perbesar
Striker Real Madrid Karim Benzema berbuka dengan kurma dan susu. (Instagram/karimbenzema)

Unggahan Benzema ternyata mendapat perhatian warganet. Bahkan, mantan petarung MMA Khabib Nurmagomedov memberikan komentar di postingan pemain asal Prancis itu.

"MasyaAllah brother," tulis Khabib, yang juga seorang muslim, ditambah dengan emoji tangan menengadah ke atas.

 

3 dari 4 halaman

Tetap berlatih

6 Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions, Cristiano Ronaldo Kalahkan Lionel Messi
Perbesar
5. Karim Benzema (67 gol) - Penyerang Real Madrid ini terus tampil apik di kompetisi Liga Champions musim ini. Karim Benzema tercatat memiliki 67 gol selama bermain di Liga Champions untuk Lyon dan Real Madrid. (AFP/Gabriel Bouys)

Selama Ramadhan, Benzema tetap berpuasa walau sedang berlatih atau menjalani pertandingan pada musim panas. Sama seperti di Spanyol, dia pernah terlihat di masjid Singapura sedang berdoa.

Bleacher Report melansir Benzema selalu mematuhi ajaran agama yang melarang memakan babi dan minum minuman keras. Jelas ini bukan hal mudah baginya yang tinggal dan berkarier di negara non-muslim.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Karim Benzema di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓