Mudik Lebaran Dilarang, Ini Cara Pintar Mengobati Rindu Versi Sobat Pintar

Oleh Gilar Ramdhani pada 22 Apr 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 22 Apr 2021, 14:00 WIB
Ilustrasi suasana ramadan di rumah.
Perbesar
Ilustrasi suasana ramadan di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Larangan mudik lebaran atau pulang kampung tahun ini membuat suasana ramadan menjadi sangat berbeda. Biasanya orang-orang sudah sibuk memesan tiket mudah tidak jauh-jauh hari dan belanja kebutuhan pulang kampung, kali ini terasa berbeda karena pemerintah resmi melarang masyarakat untuk melakukan mudik lebaran atau pulang kampung.

Larangan itu tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 No. 13 Tahun 2021 Tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah Selama 6-17 Mei 2021.

Larangan mudik lebaran sudah tentu menjadi kabar sedih, namun bila mengingat situasi pandemi sudah tentu keputusan pemerintah merupakan langkah terbaik untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sebagai warga negara yang baik, sepatutnya menaati aturan ini demi keamanan pribadi, keluarga dan kerabat di kampung halaman.

Menyikapi larangan mudik lebaran dan harus menjalani ramadan jauh dari keluarga serta orang-orang tersayang, banyak hal cara dilakukan masyarakat Indonesia untuk mengobati rindu.

1. Rajin video call

Cara paling populer adalah melakukan video call. Perkembangan teknologi internet dan smartphone membuat setiap orang bisa saling berkomunikasi dan memandang wajah secara langsung. Meskipun tidak bisa saling bersentuhan atau memiliki, melihat wajahnya secara langsung sedikit atau banyak bisa mengobati kerinduan. Terlebih bila ingin melihat sang anak yang tengah tumbuh dan sedang lucu-lucunya.

2. Kirim bingkisan ramadan

Untuk mengobati kerinduan bisa saling mengirimkan hadiah atau bingkisan ramadan. Bentuknya, macam-macam bisa pakaian, makanan maupun barang-barang yang amat diinginkan pada momen lebaran.

3. Masak masakan khas kampung halaman 

Menikmati masakan orang tua maupun daerah kampung halaman adalah salah satu yang dirindukan dari momen lebaran. Untuk mengobati kerinduan itu, kamu bisa mencoba untuk masak masakan daerah di rumah. Minta resep dan cara pembuatannya langsung dari keluarga di kampung.

Ingin cara instan, kamu bisa request keluarga di kampung untuk mengirimkan makanan favorit daerah. Pastikan dikemas dan dikirim dengan aman ya.

2 dari 3 halaman

4. Posting foto kebersamaan bareng keluarga

Posting foto dan video bersama keluarga menjadi cara yang banyak dilakukan untuk mengobati rasa rindu dengan keluarga dan orang tersayang. Sekaligus cara paling mudah untuk menunjukkan kasih sayang dan cinta kepada mereka yang jauh di mata namun dekat di hati.

Bila kamu rindu dengan keluarga, jangan ragu untuk memposting kenangan bersama mereka dan memberikan caption menyentuh sebagai wujud cintah dan nostalgia. Ungkapkan dari sekarang, mumpung mereka bisa melihat dan ikut merasakannya.

Punya cerita lain cara Pintar Mengobati Rindu versi kamu, yuk ikutan kontes berbagai cerita #PintarMengobatiRindu yang diselenggarkan oleh Tolak Angin. Ada hadiah menarik buat cerita dan postingan foto terbaik.

  • 1 Unit Samsung Galaxy Tab A7
  • 2 Paket Zoom Selama 1 Tahun
  • 3 Paket Menarik Tolak Angin
Yuk Bagikan Cara #PintarMengobatiRindu versi Sobat Pintar.
Perbesar
Yuk Bagikan Cara #PintarMengobatiRindu versi Sobat Pintar.

Caranya gampang banget:

  1. Follow @tolak_angin
  2. Like postingan #PintarMengobatiRindu
  3. Upload foto saat berkumpul bersama keluarga atau suasana saat di kampung halaman
  4. Ceritakan cara #PintarMengobatiRindu versi Sobat Pintar di kolom 𝘤𝘢𝘱𝘵𝘪𝘰𝘯
  5. Tag @tolak_angin dan 3 orang yang kamu rindukan
  6. Jangan lupa tambahkan hashtag #PintarMengobatiRindu

Tolak Angin tunggu ceritamu sampai 3 Mei 2021 ya, Sobat Pintar!

Agar punya inspirasi lain untuk membuat cerita, tonton juga video #PintarMengobatiRindu di Youtube Channel Tolak Angin. Klik di sini.

3 dari 3 halaman

Tips Jaga Kesehatan di Bulan Ramadan

Jangan lupa selalu jaga kesehatan dengan yang punya bukti ilmiah ya, Sobat Pintar. Karena, orang pintar minum Tolak Angin.

Bicara kesehatan pada masa pandemi sekaligus bulan Ramadan, maka makan sahur dan berbukalah dengan makanan sehat dan bergizi. Kurangi makan gorengan dan minum manis berlebihan. Perbanyak minum air putih, agar tidak mudah dehidrasi selama puasa. Selain itu, kurangi begadang dan luangkan waktu untuk olahraga ringan, agar tetap bugar.

Tidak kalah penting adalah meningkatkan daya tahan tubuh selama Ramadan dengan herbal pilihan seperti Tolak Angin pilihan yang punya bukti ilmiah khasiatnya.  Hasil uji khasiat membuktikan bahwa dengan minum 2 saset Tolak Angin setiap hari terbukti dapat meningkatkan jumlah Sel T, sebagai indikator meningkatnya daya tahan tubuh.

Sebagai herbal terstandar, Tolak Angin telah melalui serangkaian Uji Khasiat dan Uji Toksisitas sehingga aman dikonsumsi. Selain itu, Tolak Angin juga melalui 4 Tahan Quality Control, berupa Tes Aflatoksin, Tes Logam Berat, Tes Cemaran Mikroba, hingga Tes DNA untuk memastikan bebas bahan haram, jadi pastinya halal.

Dapatkan produk Tolak Angin selengkapnya dengan mengunjungi www.sidomuncul.com, maupun Sido Muncul Official Store yang ada di Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak dan JD.id. Ada beragam varian produk Tolak Angin yang bisa kamu pilih.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓