Sering Keteteran, Ini Kesalahan dalam Menyiapkan Makanan Sahur

Oleh Reza pada 20 Apr 2021, 17:33 WIB
Diperbarui 20 Apr 2021, 17:33 WIB
makan sahur
Perbesar
makan sahur/copyright: shutterstock

Liputan6.com, Jakarta Bagi pasangan baru, Bulan Ramadan memang menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya, semua kebutuhan untuk berbuka puasa dan sahur harus disiapkan sendiri.

Untuk menu berbuka mungkin itu bisa teratasi, namun masih banyak orang yang keteteran saat menyiapkan makanan sahur. Pasalnya, kerap kali seseorang terganggu karena belum terbiasa dengan kebiasaan bangun tengah malam.

Alhasil, makanan untuk sahur kerap tidak maksimal. Padahal, makanan sahur sangat diperlukan untuk mendapatkan asupan energi agar saat menjalani puasa lebih kuat. Biar tidak keteteran, berikut cara menyiapkan makanan untuk sahur.

Buat alarm

Saat kamu sudah menyiapkan kebutuhan untuk sahur, kamu tinggal buat alarm agar bangun tepat waktu. Setidaknya, jika waktu imsak pukul 4.30 pagi, kamu mesti bangun pukul 3.00 pagi.

Beli bahan makanan

Kamu bisa membeli bahan makanan untuk sahur ketika pagi atau sore hari. Beli bahan makanan yang menurut kamu baik untuk menu sahur, seperti sayur dan daging.

Setelah itu, kamu bisa persiapkan bahan – bahan makanan itu terlebih dahulu. Setelah itu, masukan ke dalam kulkas agar bisa dimasak saat sahur. Sebelumnya, jangan lupa cuci semua bahan – bahan makanan tersebut ya.

Nah, jika tidak sempat untuk beli ke pasar swalayan, kamu bisa manfaatkan aplikasi belanja bahan makanan pokok. Di sana, kamu bisa dengan mudah membeli bahan makanan dengan harga kisaran. Jadi, kamu enggak perlu lagi pergi ke pasar. 

 

(*)