Sukses

Ribuan Petasan Gagal Meledak di Banyumas

Polisi berhasil menyita ribuan butir petasan dari salah seorang pedagang di sekitar Pasar Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Banyumas - Petugas Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas menyita ribuan butir petasan dari salah seorang pedagang di sekitar Pasar Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

"Kurang lebih ada 6.000 butir petasan atau mercon juga kembang api yang kami sita dari JT (40), warga Pekuncen, Kabupaten Banyumas," kata Kepala Polresta Banyumas Komisaris Besar Polisi M Firman L Hakim didampingi Kepala Satuan Sabhara Komisaris Polisi Antonius Aldino Agus Anggoro di Purwokerto, Banyumas, Selasa (20/4/2021).

Ia mengatakan penyitaan terhadap ribuan butir petasan itu dilakukan oleh anggota Satuan Sabhara Polresta Banyumas saat melaksanakan operasi penyakit masyarakat dengan sasaran petasan dan kembang api.

Menurut dia, anggota Satuan Sabhara di bawah kendali Iptu Ali Rustomo yang menggelar operasi atau razia di sekitar Pasar Ajibarang pada hari Senin (19/4/2021) akhirnya berhasil mengamankan 6.000 butir petasan tersebut.

Lebih lanjut, Kasat Sabhara Kompol Antonius Aldino Agus Anggoro mengatatakan pihaknya akan terus menggelar razia terhadap peredaran petasan di wilayah hukum Polresta Banyumas selama bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Razia ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya yang melaksanakan ibadah puasa. Selain itu juga untuk mewujudkan situasi yang kondusif selama Ramadhan hingga Idul Fitri," katanya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.